UC News

Takeo Yokoyama: Honda Ciptakan Mesin Monster dan Hanya Marquez yang Mampu Menjinakkan!

Takeo Yokoyama: Honda Ciptakan Mesin Monster dan Hanya Marquez yang Mampu Menjinakkan!
Referensi pihak ketiga

RiderTua.com - Manajer Teknis HRC, Takeo Yokoyama menggambarkan Marc Marquez sebagai seseorang dari planet lain, setelah pembalap Spanyol berhasil membungkus dan membawa pulang gelar dunia MotoGP keenamnya di Thailand. Akibat keganasan mesin Ducati-Desmo, Honda ciptakan mesin monster dan hanya Marquez yang mampu menjinakkan. Marc pintar, dia langsung mengerti karakteristik motor baru Honda...

Referensi pihak ketiga

"Kami para insinyur memprediksi dan membuat sesuatu, maka seseorang dari planet yang berbeda datang dan melakukan sesuatu yang tidak pernah kami duga!" ujar Manajer Teknis HRC Takeo Yokoyama perihal kemenangan gelar MotoGP terbaru Marc Marquez.

Referensi pihak ketiga

Ducati Gigi Dall'Igna dengan segala kepintarannya membuat mesin kuat dengan top speed menakutkan. Insinyur HRC dibawah komando Takeo Yokoyama memutuskan ciptakan mesin punchier (powerfull) dengan top speed yang lebih tinggi lagi. Motor dengan top speed diatas Ducati adalah prioritas utama selama bulan-bulan musim dingin ( pra musim 2019). Mau tidak mau Honda harus menyentuh batas atas kecepatan yang diprediksi sulit dijinakkan oleh pembalap biasa...

Referensi pihak ketiga

Yokoyama mengakui ada kekhawatiran bagaimana ini dapat mempengaruhi karakter mesin RC213V versi 2019. Tapi akhirnya mereka memutuskan, "Oke, masalahnya akan datang, tapi … dia ( Marc) pembalap terbaik, jadi mungkin dia bisa mengaturnya."

Kemampuan untuk menyesuaikan gayanya dengan karakteristik yang berbeda dari motor tahun ini dibuat semakin luar biasa oleh dua faktor lain: pertama, bagaimana pembalap yang berpengalaman Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo kesulitan dan lempar handuk untuk melakukannya. Keduanya menuntut motor dirombak dengan karakter lain. Lorenzo berujar power motor terlalu besar !

Satu hal yang bisa disimpulkan adalah di masa depan apakah ada tim yang mampu menciptakan kombinasi "Motor yang lebih cepat dengan power lebih besar dari Honda dan pembalap yang mampu menjinakkannya?"

Referensi : crash.net ( 06/10/19)

Topic: #marc marquez
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot