UC News

Takut Terlihat Tua Ketika Pakai Hijab Bermotif di Lebaran Nanti? Begini Triknya Agar Tampilan Jadi Sophisticated!

Takut Terlihat Tua Ketika Pakai Hijab Bermotif di Lebaran Nanti? Begini Triknya Agar Tampilan Jadi Sophisticated!

Hijab bermotif beberapa tahun terakhir digemari wanita sebagai pilihan untuk menutup rambut dan kepala. Sayangnya, hijab bermotif cukup identik dengan kesan dewasa hingga 'tua'. Sebenarnya hal ini bisa diakali kok Babes dengan beberapa trik. Yuk simak triknya di bawah ini!

Doc. The Shonet/Agestia Jatilarasati

Memilih hijab bermotif yang sesuai dengan karakter wajah memang sedikt tricky. Hal ini disadari oleh Creative Director Buttonscarves, Linda Anggrea. Sebagai merek yang citranya kuat pada scarf bermotif, Buttonscarves memikirkan matang motif-motif yang akan dirilisnya ke pasar.

"Itu juga tantangannya (membuat scarf bermotif agar tak membuat tampak tua).  Setipa mengeluarkan produk baru kami akan kerjakan hingga memakan waktu berbulan-bulan sampai hijab yang dirilis nantinya benar-benar nyaman dan motifnya bagus ketika digunakan wanita Indonesia," ujar Linda Anggrea di Thematic Store Buttonscarves, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, Linda pun berbagi triknya agar hijab bermotif tak membuat penggunanya terlihat 'tua'. Seperti apa acaranya?

1. Sesuaikan dengan karakter wajah

Instagram @buttonscarves

Menggunakan kerudung bermotif memang sedikit tricky. Pertama kamu harus memilih kerudung dengan warna dan motif yang selaras dengan karakter wajah. Misalnya jika kamu memiliki kulit wajah fair, maka kamu cenderung aman memilih kerudung dengan warna atau motif apapun. Namun jika kulit wajahmu medium atau gelap, pilihan warna earth tone dan menghindari warna mencolok seperti neon menjadi pilihan terbaik.

Selain itu, jika kamu mencari hijab bermotif yang 'aman', maka kamu bisa memulai dengan memilih motif yang kecil dengan detail di bagian pinggir hijab saja. Atau jika kamu ingin lebih pop up, maka kamu bisa memilih yang hijab bermotif besar dan penuh di seluruh bagian kerudung.

2. Sesuaikan dengan busana

Instagram @buttonscarves

Nah, ketika kalian memutuskan untuk menggunakan hijab bermotif, maka kamu perlu menekan ego untuk menggunakan pakaian yang bermotif 'ramai'. Pasalnya, tak semua tabrak motif bisa menghasilkan perpaduan yang menarik.

Linda menyarankan bagi para perempuan yang ingin menggunakan hijab bermotif untuk memilih busana dengan motif yang selaras dan tidak terlalu ramai.

"Kalau mau lebih aman, misal, kerudungnya sudah heboh maka bajunya polos saja," ujarnya.

3. Pilih Merek

Doc. The Shonet/Agestia Jatilarasati

Terakhir, Linda menyarankan untuk lebih memudahkan wanita memilih kerudung bermotif terbaik, maka pilihlah scarf dari merek yang memang fokus menghadirkan produk scarf bermotif karena tentunya merek tersebut melakukan serangkaian uji untuk mencari motif apa yang bagus dijadikan sebagai scarf yang diletakkan di kepala.

"Pilihlah scarf dari brand yang fokus mengerjakan produknya sehingga mereka paham apa yang terbaik diletakkan pada motif-motifnya. Jadi enggak usah takut ketika dipakai malah membuat penampilan menjadi lebih tua," pungkas Linda.

Baca Juga: Contek Gaya Hijab Modern dan Stylish Ala Summer Al-Barcha

Deretan hijab bermotif dari Buttonscarves yang bisa membuat tampilanmu lebih sophisticated.

Click here to buy: BUTTONSCARVES - Asoka Square Denim

Click here to buy: BUTTONSCARVES - Asoka Square Black 

Click here to buy: BUTTONSCARVES - New York Square Voile Cotton Denim

Baca Juga: Tampil Kece dan Kekinian dengan Hijab

Semoga ketiga trik menggunakan hijab bermotif agar tak terlihat tua dari Buttonscarves ini bisa membantu, ya Babes!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot