UC News

Tanggapan Ma'ruf Amin Terhadap Pernyataan Sukmawati Yang Merasa Tak Bersalah

Tanggapan Ma'ruf Amin Terhadap Pernyataan Sukmawati Yang Merasa Tak Bersalah
Referensi pihak ketiga

Adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri merasa tak bersalah tentang ucapannya yang diakui membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad. Oleh karena itu, Sukmawati menolak untuk minta maaf.

“Saya merasa tidak salah, jadi ngapain kudu minta maaf? Diteliti dulu dong apa kata-kata aku yang benar, yang bukan diubah atau diedit,” kata Sukmawati, layaknya yang dilansir di detik.com (20/11/19).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin justru mendorong Sukmawati memberikan permintaan maaf jikalau sebenarnya bersalah. Ma’ruf termasuk memberi saran persoalan adik Ketua Umum PDIP itu tak diseret ke pengadilan, melainkan cukup dengan mediasi.

Referensi pihak ketiga

“Kalau orang minta maaf, jikalau sebenarnya salah, nggak ada masalah. Jangan lantas harus diselesaikan lewat pengadilan,” kata Ma’ruf, seperti yang dilansir di detik.com (20/11/19).

Ma’ruf sesudah itu mengingatkan Sukmawati dan seluruh tokoh bangsa sehingga hindari narasi-narasi yang menyebabkan kerusakan kerukunan. Dia mengimbau sehingga obrolan diarahkan ke arah persatuan, bukan perpecahan atau konflik.

Referensi pihak ketiga

“Kita jangan kontroversi-kontroversi. Kontroversi ditinggalkan. Bikinlah narasi-narasi yang mempunyai kerukunan. Jangan narasi konflik. Pandangan-pandangan yang bisa mengakibatkan konflik itu dijauhkan (juga),” tegas Ma’ruf, seperti yang dilansir di detik.com (20/11/19).

Dari kasus di atas kita bisa ambil pelajaran bahwa permintaan maaf adalah hal yang mulia, dan saling memaafkan adalah budi pekerti yang luhur.

Bagaimana menurut sahabat Ucers?

Sumber: detik.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot