UC News

Tanggapan Putin Tentang Pemakzulan Trump: Alasan Buatan

Tanggapan Putin Tentang Pemakzulan Trump: Alasan Buatan
Vladimir Putin dan Donald Trump (The Conversation)

Analisadaily (Moskow) - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, pemakzulan Donald Trump didasarkan pada alasan buatan. Putin tidak percaya hal itu menandai akhir dari Presiden AS tersebut.

"Masih harus melalui Senat, di mana Partai Republik memiliki mayoritas," kata Putin setelah Dewan Perwakilan Rakyat memilih untuk memakzulkan Trump karena penyalahgunaan kekuasaan, dilansir dari Channel News Asia, Kamis (19/12).

"Dan hampir tidak mungkin mereka akan mendorong keluar kantor perwakilan dari partai mereka sendiri, dengan alasan yang benar-benar dibuat-buat," tambahnya.

Berbicara di konferensi pers akhir tahun maratonnya, Putin menggambarkan peristiwa di legislatif AS sebagai kelanjutan dari pertarungan politik internal antara Demokrat dan Republik.

Trump dimakzulkan pada hari Rabu (18/12) karena percakapan telepon di mana ia menekan Presiden Ukraina untuk menyelidiki calon penantang Gedung Putih pada tahun 2020.

Putin mengindikasikan bahwa ia percaya ini hanyalah dalih yang digunakan oleh Demokrat untuk memakzulkan Trump setelah gagal memojokkannya atas klaim bahwa Moskow ikut campur dalam pemilihan presiden yang membawanya ke tampuk kekuasaan.

"Demokrat menuduh Trump melakukan komplotan dengan Rusia, dan kemudian muncul bahwa tidak ada jenis komplotan. Itu tidak bisa menjadi dasar dari pemakzulan," kata Putin.

"Lalu mereka memikirkan semacam tekanan pada Ukraina," sebutnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot