UC News

Tanpa Basa-basi, Korea Utara Langsung Tembak Mati Warganya yang Terkena Corona

Tanpa Basa-basi, Korea Utara Langsung Tembak Mati Warganya yang Terkena Corona
Referensi pihak ketiga

Showbiz Time - Virus Corona atau Covid-19 yang merebak di hampir seluruh penjuru dunia ini tengah menjadi permasalahan besar para masyarakat dunia akan cepatnya penyebaran virus ini.

Di Tanah Air sendiri Virus ini hanya dalam hitungan minggu sudah menjalar ke sebagian besar wilayah Indonesia dengan jumlah kasus per 25 Maret 2020 mencapai 790 kasus, 58 meninggal dunia dan 31 sembuh. Angka ini mengalami peningkatan yabg sangat signifikan jika dibandingkan sehari sebelumnya.

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari cnbcindonesia.com pada (25/03/2020). Namun berita kali ini datang dari Korea Utara yang dikabarkan juga ikut terpapar Virus Corona. Salah satu warganya yang positif terinfeksi virus Corona kabarnya ditembak mati.

Dikutip dari New York Post, warga Korea Utara tersebut diketahui merupakan seorang pejabat yang baru saja kembali dari China. New York Post yang mengutip media lokal Korea Selatan, Dong-a Ilbo, menulis pejabat tersebut ditembak mati karena nekad pergi ke pemandian umum meskipun masih dalam masa karantina. Aksinya tersebut dinilai membahayakan penduduk.

Referensi pihak ketiga

Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara sendiri telah bersumpah akan menindak berdasar hukum militer bagi siapapun yang meninggalkan lokasi karantina tanpa izin.

Namun kabar ini dibantah keras oleh pihak Kim Jong Un dan juga dibantah oleh Bahkan dibantah oleh World Health Organization (WHO) yang berkantor di Korut sebagaimana dikabarkan oleh Voice of America.

Korut sendiri bersikukuh kalau kasus corona di negaranya tidak ada. Walaupun diragukan oleh para ahli jika dilihat menurut jarak geografisnya yang hanya berjarak 800mil.

"Pemerintah Korea Utara telah menyampaikan pesan ke FAO bahwa tak ada kasus corona di sana, tapi kami curiga atas kebenaran klaim mereka," ujar Bir Mandal dari FAO.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot