UC News

TechArt Bikin Tenaga Porsche Panamera Makin Gokil

TechArt Bikin Tenaga Porsche Panamera Makin Gokil
Foto: techart.de

KabarOto.com – TechArt baru saja mengeluarkan sebuah power kit untuk Porsche Panamera 917 dan Panamera Sport Turismo, yang tentunya menghasilkan tenaga yang cukup gokil untuk mobil yang dari sejak dibuat juga sudah memiliki tenaga yang besar.

Produk ini baru saja diperkenalkan di Essen Motorshow beberapa waktu lalu. Jika dilihat dari eksteriornya, mobil yang dipamerkan ini hampir mirip dengan versi standarnya, hanya diberi pemanis cutting sticker model bergaris.

Lalu pelek juga sudah di-upgrade berwarna kuning terang, dengan profil ban lebih tipis, demi daya cengkram ke jalan yang lebih baik. Serta penggunaan muffler karbon dari TechArt untuk menambah kesan sporty.

Lalu apa saja yang ditawarkan dari power kit ini? Tentunya adalah penambahan tenaga yang cukup signifikan.

Alat ini dinamakan TechArt Techtronic. Jika diaplikasikan pada Porsche Panamera S E-Hybrid, tenaga yang awalnya 680 dk, bisa meningkat jadi 770 dk. Penambahan tenaga tentunya juga diimbangi dengan naiknya torsi maksimal mobil ini, yang awalnya 850 Nm menjadi 980 Nm.

Kenaikan tenaga sekitar 90 dk dan 130 Nm, juga berlaku saat alat ini dipasangkan ke Panamera Turbo, yang menjadikan tenaganya sebesar 640 dk dan torsi maksimal 900 Nm. Sangat signifikan bukan?

Baca Juga: Profil Mercedes-Benz C 300 AMG Line

Kenaikan tenaganya sudah setara tenaga satu Honda Brio loh. Akselerasi dari 0–100 kpj pun tidak butuh waktu lama yaitu dengan 3,2 detik saja untuk Panamera S E-Hybrid, dengan kecepatan maksimal yang ditempuh bisa mencapai 316 kpj. Semua itu berkat alat dari TechArt yang disuntik ke mesin berkapasitas 4.000 cc, V8, Twin Turbo.

Pengoperasian alat ini juga cukup mudah, ada 3 pilihan mode selector yang nantinya dipasang pada interior. Pilihannya adalah Normal Mode, Sport Mode dan Sport Plus. TechArt Techtronic sendiri terintegrasi dengan sistem CAN bus mobil.

Techtronic juga mengklaim tidak hanya meningkatkan tekanan udara pada manifold, tetapi juga mencakup semua data yang diperlukan untuk manajemen mesin dan transmisi yang tepat, agar kendaraan bisa lebih responsif.

Lengkapnya lagi, TechArt Techtronic ini tidak mempengaruhi fitur safety seperti ABS, VSC, dan lainnya. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Galery Porsche 993 RWB 007


Topic: #porsche
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot