UC News

Teman-teman & Gurunya Curiga, Gadis Ini Terus Memegangi Perut Sambil Menangis. Ternyata

Teman-teman & Gurunya Curiga, Gadis Ini Terus Memegangi Perut Sambil Menangis. Ternyata
Putri

Diceritakan Putri Dewi Nilaratih adalah seorang siswi di salah satu sekolah di Aceh. Ia bisa dikatakan siswi berprestasi di SMP 4 Peureulak, kabupaten Aceh. Sebab, dia begitu semangat belajar dan tekun. Gadis berumur 14 tahun itu memang cukup berbeda dengan anak kebanyakan. Dia pendiam dan rajin. Namun hari itu ia di jam pelajaran sekolah dia terus memegangi perutnya sambil meneteskan air mata. Ketika ditanya temannya Putri tak bicara.

Referensi pihak ketiga

Lantaran sakit perut akhirnya dibawalah oleh teman-temannya ke ruang guru. Saat didesak terus menerus putri mengaku jika perutnya sakit karena lapar. Mendengar hal tersebut para gurunya kemudian memberinya makan. Sesuai makan ia disarankan untuk sarapan sebelum sekolah. Tapi, mendengar hal tersebut Putri malah semakin menangis. Ia menjawab "di rumah tidak ada beras". Alhasil, pihak sekolah kemudian mengantarkan Putri pulang ke rumah.

Referensi pihak ketiga

Tidak ada yang menyangka jika rumah gadis itu sangat sederhana. Berdinding triplek dan papan kemudian atapnya dari daun Rumbia. Sedangkan dapurnya bocor dan lapuk. Ia merupakan anak ke-4 dari 6 bersaudara. Ayahnya berumur 74 tahun hanya kuli serabutan. Begitu pula Istrinya. Menyadari hal itu orang-orang tak menyangka. Di masa saat ini bahkan sekedar makan saja tidak ada berasnya. Sungguh malang nasib keluarga putri. Semoga segera mendapatkan uluran tangan sehingga dapat makan dengan layak.

Sumber:amp. suara. com//sakit-di-sekolah-siswi-pintar-aceh-ayah-tak-punya-beras-saya-kelaparan

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot