UC News

Terbongkar! Ini Sosok Asli Petani yang Curhat Kepada Sandi. Rekayasa Lagi?

Terbongkar! Ini Sosok Asli Petani yang Curhat Kepada Sandi. Rekayasa Lagi?
Petani bernama Subkhan curhat ke Sandi (detik.com)

Sandiaga Uno melakukan safari politik ke Brebes, Jawa Tengah. Ia menyampangi petani bawang di desa Krasak, Brebes. Saat itu Sandi mengadakan audiensi dengan para petani bawang di sana.

Pada kesempatan tersebut, ada seorang petani bernama Subhan curhat kepada Sandi. Curhatan petani tersebut kemudian diunggah ke akun twitter Sandi disertai caption 'Terenyuh hati ini ketika mendengar keluhan dari Pak Subhan seorang petani bawang yang hingga menahan air matanya saat kami berdialog di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah.'

Pada video tersebut, sang petani melakukan curhat sambil menangis-nangis di hadapan Sandi.

Sandi bersama petani bawang (tribunnews.com)

"Saya petani, harga bawang kemarin juga jatuh pak. Saya sampai sekarang terus terang demi Allah, saya ngutang di Bank Puspa Kencana sampai sekarang tidak bisa bayar. Rp 15 juta, boreknya (jaminannya) adalah rumah bapak ibu saya," kata Subhan seperti dilansir dari detik.com (12/2/2019).

Unggahan Sandi itu kemudian mendapat tanggapan dari sebuah akun yang mencurgai sosok petani tersebut. Usut-punya usut, sosok Subhan dalam video tersebut ternyata pernah menjadi komisioner KPU Brebes.

Sosok Subhan yang pernah menjadi komisioner KPU Brebes (detik.com)

Ketika dikonfirmasi kepada KPU Jawa Tengah, mereka membenarkan bahwa Subhan pernah menjadi komisioner KPU di pemilu sebelumnya. Atas kejadian ini, KPU kemudian menyampaikan bahwa anggota KPU tidak boleh melakukan kampanye untuk salah satu calon.

Terungkapnya kejadian ini tentunya bisa dijadikan amunisi untuk menyerang Sandi yang diduga sering melakukan sandiwara alias rekayasa saat berkampanye di berbagai daerah.

Kalau menurut UCers, kejadian tersebut asli atau rekayasa?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot