UC News

Tergopoh-Gopoh di Anfield: Liverpool Dihantui Tersingkir di Liga Champions?

Tergopoh-Gopoh di Anfield: Liverpool Dihantui Tersingkir di Liga Champions?
Sumber : thesun.co.uk

Bermain dengan kekuatan penuhnya melawan tamunya, West Ham United di pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Liverpool dengan susah payah akhirnya berhasil menjaga rekor tak terkalahkannya dengan mengalahkan West Ham dengan skor tipis 3-2. Tiga gol kemenangan Pasukan Jurgen Klopp ini, diciptakan Wijnaldum pada menit ke-9, Mohamed Salah menit 68 dan Sadio Mane pada menit 81. Sedangkan dua gol balasan West Ham United diciptakan Diop pada menit 12 dan Fornals menit 64, seperti dilansir skysports.com (25/02/20).

Dengan kemenangan ini, kini Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan jumlah poin 79 dari hasil 26 kali menang, satu kali seri dan tidak pernah kalah. Musim ini dengan mempunyai selisih 22 poin atas pesaing terdekatnya Manchester City, diyakini The Red akan mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggrisnya yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Terakhir Liverpool menjadi penguasa Liga Inggris pada musim 1989-1990.

Tetapi melihat jalannya pertandingan dini hari tadi, dimana Sang Juara Liga Champions ini harus kebobolan dua gol dari tim penghuni zona degradasi Liga Primer Inggris, ada suatu catatan khusus yang sangat menguatirkan bagi para pendukung Liverpool. Ternyata lini pertahanan The Red yang dikoordinir Virgil van Dijk, mampu dibobol hingga dua kali oleh tim yang relatif lemah, sekelas West Ham United.

Bahkan setelah berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2, kemenangan yang diraih Mohamed Salah dan kawan-kawan dini hari, sedikit berbau keberuntungan. Dimana pada menit-menit akhir pertandingan, West Ham United sempat dua kali berpeluang menyamakan keadaan, kalau tidak ada penyelamatan gemilang dari Alisson Becker. Kesimpulan adalah, ternyata pertahanan Liverpool cukup mudah ditaklukkan lawan, walaupun bermain di Anfield.

Catatan ini, tentunya cukup menguatirkan karena dua pekan ke depan, atau tepatnya 12 Maret, Mohamed Salah dan kawan-kawan harus melakoni laga hidup matinya melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, juga dikandang sendiri di Anfield Stadium. Liverpool yang mengalami kekalahan 1-0 pada leg pertama di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, harus mampu menang dengan selisih dua gol.

Kalau melihat rekor Atletico Madrid sebagai tim dengan pertahanan paling baik di La Liga Spanyol, dan tergopoh-gopohnya Liverpool menghadapi West Ham United, diperkirakan Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menemukan kesulitan besar dua pekan lagi menghadapi Pasukan Diego Simeone.

Apalagi statistik yang sangat buruk Liverpool di leg pertama, dimana Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak mampu menciptakan satupun tendangan on-target ke gawang Jan Oblak di sepanjang pertandingan, akan membuat pendukung Liverpool kini dihantui tersingkirnya Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.

Sangat menarik untuk kita tunggu, apakah tergopoh-gopohnya Liverpool dengan kebobolan dua gol dari West Ham United di Anfield Stadium, menjadi tanda akan tersingkirnya Liverpool di Liga Champions akan menjadi kenyataan?


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot