UC News

Terkuak, Mr. Mime “Dianaktirikan” Pokémon Company!

Terkuak, Mr. Mime “Dianaktirikan” Pokémon Company!

Pokémon Detective Pikachu telah tayang dan turut meramaikan Box Office di berbagai negara. Enggak tanggung-tanggung, film ini menghadirkan kurang lebih 100 monster yang tersebar di dalam adegan-adegan film.

Di antara banyak Pokémon yang ada, Mr. Mime menjadi sorotan berkat perannya sebagai informan bagi Tim Goodman (Justice Smith) dan Pikachu (Ryan Reynolds). Namun, kehadirannya di film tersebut justru menguak fakta menarik sekaligus ironis terkait orisinalitasnya di semesta Pokémon.

Via Istimewa

Dikutip dari Anime News Network, pihak Pokémon Company ternyata tidak mengetahui asal-usul dari Mr. Mime. Fakta ini terkuak saat supervisor efek visual Erik Nordby dan creature art director Ravi Bansal meminta saran bagaimana mengadaptasi sang Pokémon ke wujud yang lebih realistis.

Jawaban Pokémon Company pun mengejutkan kedua orang tersebut dan mungkin kalian sebagai penggemar Pokémon.

“Kami tidak tahu,” ujar Pokémon Company.


Bansal lalu menguak fakta ‘tragis’ lainnya dari Mr. Mime. Tak hanya membuatnya bingung dengan jawaban tadi, Pokémon Company juga berupaya menghalangi Pokémon Detective Pikachu untuk menampilkan sang Pokémon di layar lebar.

“Mereka (Pokémon Company) berusaha menahan kita untuk menggunakan Mr. Mime. Mereka tidak yakin dengan eksistensinya dan ragu apakah dia dapat tampil dengan baik di layar lebar,” jelas Bansal kepada TIME.

Nordby pun satu suara dengan Pokémon Company. Menurutnya, desain Mr. Mime memang sejak awal terlihat menyeramkan. Untuk itu, tim efek visual Pokémon Detective Pikachu pun berupaya membuatnya terlihat imut seperti mainan.

Kendati demikian, pada akhirnya Mr. Mime tetap tampil di film yang sedang menjadi topik hangat ini.

Memang, harus diakui penampilannya dalam wujud realistis terlihat sangat aneh. Hal ini terbilang ironis mengingat Mr. Mime adalah Pokémon yang secara wujud paling mirip dengan manusia dibanding yang lainnya.

Lebih ironisnya lagi, di versi animenya, Pokémon bertipe Psychic/Fairy ini sempat dianggap oleh ibu dari Ash Ketchum sebagai anaknya yang sedang menyamar. Sekadar info, Mr. Mime diadopsi dan dijadikan asisten rumah tangga oleh ibunya Ash.

Sedikit intermeso, pernyataan Bansal di atas memicu warganet untuk membuat meme orisinalitas Mr. Mime ala Creepypasta. Selamat menikmati meme-meme kocak di bawah ini!




Tayang perdana di Indonesia pada 8 Mei 2019, Pokémon Detective Pikachu mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Film ini pun dianggap sebagai salah satu dari sedikit adaptasi video game ke layar lebar yang sukses. Sebagai buktinya, 58 juta dolar yang diraup film ini di penayangan minggu pertamanya menjadi debut tersukses film adaptasi video game.

Apakah kalian sudah menyaksikan petualangan Pikachu sebagai detektif di film ini? Buat yang pengen kepoin review KINCIR tentang film tersebut bisa cek di sini, ya. Terus ikutin berita seputar film dan game lainnya hanya di KINCIR.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot