UC News

Terlalu Percaya Diri, Vietnam Gagal & Hanya Jadi Juru Kunci Grup D Piala Asia U-23!

Terlalu Percaya Diri, Vietnam Gagal & Hanya Jadi Juru Kunci Grup D Piala Asia U-23!
Referensi pihak ketiga

Hasil minor dan mengecewakan menyelimuti wakil Asean yang juga runner up kejuaran Piala Asia U-23 tahun 2018 lalu, Vietnam. Dituntut untuk menang melawan Korea Utara di laga terakhir grup D yang juga merupakan laga penentuan, Vietnam justru harus tunduk dari sang lawan dengan skor tipis 1-2. Meski sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke 16 lewat Nguyen Tien Linh, namun Vietnam harus menyerah setelah Bui Tien Dung melakukan gol bunuh diri, dan Korea Utara mencetak gol penentu kemenangan di menit ke 90 melalui eksekusi penalty Ri Chung Gyu (the-afc.com 16/01/2020)

Pemilik hak cipta: armada11

Hal ini tentu saja menjadi sebuah antiklimaks tersendiri bagi anak asuh Park Hang Seo tersebut. bagaimana tidak, Vietnam U-23 sendiri berangkat ke gelaran Piala Asia U-23 ini dengan modal kepercayaan diri yang sangat tinggi. Selain status mereka sebagai runner up kejuaraan dua tahun lalu, The Golden Dragon juga berangkat dengan label peraih medali emas Sea Games 2019 setelah di partai final mengalahkan Indonesia (bola.kompas.com 12/12/2019)

Pemilik hak cipta: armada11

Namun tampaknya, kepercayaan diri yang terlalu tinggi itu justru membuat mereka terkapar. Dielu-elukan dan digembar-gemborkan public Vietnam mereka akan berbicara banyak di gelaran Piala Asia U-23, namun kenyataannya mereka justru harus mengakhiri gelaran dengan status sebagai tim juru kunci klasemen grup D setelah hanya mampu bermain imbang melawan UEA dan Yordania, serta menelan kekalahan di laga terakhir melawan Korea Utara malam hari ini (flashscore.com 16/01/2020).


Rembang, 16 Januari 2020

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot