UC News

Termasuk Thailand, Ini 5 Negara yang Tidak Pernah Merasakan Sakitnya Dijajah Bangsa Lain

Pasti sudah tahu jika Indonesia merupakan salah satu negara yang pernah merasakan betapa sakitnya di jajah oleh bangsa Eropa di masa lalu. Yang paling menyakitkan tentu saja penjajahan 3,5 abad yang dilakukan oleh bangsa Belanda.

Nah, berbicara masalah penjajahan semua negara tidak luput akan hal itu. Kecuali 5 negara di bawah ini seperti mengutip bobo.grid.id.

1. Jepang

Termasuk Thailand, Ini 5 Negara yang Tidak Pernah Merasakan Sakitnya Dijajah Bangsa Lain
Referensi pihak ketiga

Jepang merupakan satu-satunya bangsa Asia yang berani melawan bangsa Eropa. Itu dibuktikan pada masa Perang Dunia II.

2. Thailand

Referensi pihak ketiga

Thailand sudah membuka diri sejak lama sekali kepada bangsa di seluruh dunia. Lagi pula Thailand memiliki kondisi tanah yang tidak subur. Hal tersebut tidak menarik minat bangsa barat untuk menjajahnya.

3. Islandia

Referensi pihak ketiga

Islandia mulai memiliki penduduk sejak abad ke-9 M. Mereka adalah bangsa Irlandia dan Viking. Kemudian pada tahun 930 M Islandia memproklamirkan menjadi sebuah negara yang dibuktikan dengan parlemen nasional Islandia bernama Althing yang berpusat di kota Þingvellir.

4. Denmark

Referensi pihak ketiga

Denmark keberadaannya cukup terpencil yaitu hampir dekat dengan kutub utara. Karena itu tidak ada bangsa yang berani menjajah negara ini.

5. China

Referensi pihak ketiga

Terakhir ada negara China yang memang tidak pernah dijajah oleh bangsa lain. Hal tersebut terjadi karena China membuat perjanjian perdagangan dengan negara-negara barat, seperti Prancis, Inggris, Rusia, Jerman, dan Amerika. Berbeda dengan China, justru Hong Kong dan Makau pernah dijajah oleh bangsa Eropa.


Nah, apa komentar Anda?


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot