UC News

Ternyata Dalam Tahun 2019 Kemarin Ada 5 Motor Yang Disuntik Mati Oleh Honda, Apa Saja?

Ternyata Dalam Tahun 2019 Kemarin Ada 5 Motor Yang Disuntik Mati Oleh Honda, Apa Saja?
Sumber : jd.id

Belakangan Honda jadi sorotan banyak media, kemarin mereka telah mengumumkan jika salah satu motor matic AHM telah resmi dihentikan produksinya, sosok tersebut adalah Honda Vario 110.

Motor matic ini dinilai makin meredup eksistensinya, konsumen lebih memiliki model motor baru seperti Genio dan juga Scoopy…ditambah dalam waktu dekat ini Honda bakal merilis model All New Honda Beat. Jika Vario 110 tidak segera melakukan penyegaran, maka nasibnya bakal semakin terpuruk…dan langkah tepat yang diambil AHM adalah memberhentikan produksinya.

Ternyata tidak hanya Honda Vario 110 saja yang mereka hentikan produksinya, per tanggal 1 Januari 2019 kemarin pihak AHM juga memberhentikan produksi Honda Blade 125 dan Honda Supra X 125 Helm-in.

Sumber : cermati.com
Sumber : aripitstop.com

Masih di kelas motor matic, AHM juga memberhentikan produksi Honda Beat POP setelah model All New kemarin dirilis. Jadi sekarang lineup Honda Beat hanya varian Street dan Beat eSP.

Melihat penjualan kedua motor bebek tersebut yang semakin terseok-seok, ditambah segmen motor bebek kini yang semakin tergerus oleh pasar motor matic, maka cukup masuk akal bagi Honda untuk menghentikan produksi kedua motor bebek tersebut.

Sumber : tokopedia.net

Saat ini AHM masih mempertahankan dua jagoan motor bebek mereka yakni Honda Supra X 125 FI dan juga Honda Revo X.

Segmen motor sport naked 150cc juga ada yang ikut disuntik mati per bulan Januari 2019 kemarin, dan sosoknya adalah Honda MegaPro. Honda terpaksa menghentikan produksinya lantaran peminatnya sudah tidak begitu banyak, dan modelnya pun dinilai terlalu kuno.

Sumber : promomotorhonda.net

Referensi : aripistop.com(16/1/2020).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot