UC News

Ternyata Ini Salah Satu Wajah Pemain Asing Persik! Harganya Murah Bikin Klub Lain Minder

Ternyata Ini Salah Satu Wajah Pemain Asing Persik! Harganya Murah Bikin Klub Lain Minder
Referensi pihak ketiga

Sempat terkesan adem ayem di bursa transfer, klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri akhirnya melengkapi kuota empat pemain asingnya.

Meski belum diumumkan secara resmi, klub asal Jawa Timur itu dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan eks Timnas Slovenia, Patrik Bordon.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut, tertulis dalam halaman situs data pemain Transfermarkt, telah menjadi pemain Persik Kediri pada Senin (03/02/20).

Pemain Penuh berpengalaman

Referensi pihak ketiga

Sebagai pemain baru di sepak bola Indonesia, nama Patrik Bordon memang masih terhitung asing, sekalipun rekam jejaknya dihiasi di beberapa kompetisi kasta tertinggi di Eropa.

Di Italia juga dirinya memulai karier pertama di luar negeri, setelah mengawali karier di tanah kelahirnnya Koper FC. Bersama klub Liga Italia Lecce, yang kala itu bermain di Serie C, Patrik Bordon memulai petualangannya di luar negeri.

Tak kurang ada 14 klub diperkuat Patrik Bordon setelah bermain bersama Lecce. Klub-klub itu mulai dari Slovenia, Italia, Norwegia, Cyprus hingga terahir di kasta tertinggi Liga Lithuania, bersama klub FK Panavezys.

Sebagai penyerang, catatan Patrik Bordon memang tak cukup meyakinkan. Tetapi bersama FK Panavezys dirinya bisa mencetak tiga gol, hanya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Lithuania, A Lyga Championship Round.

Harganya Murah Bangat!

Bagaimana dengan harga? Jika pemain yang sudah berpengalaman di berbagai liga negara eropa tentu sudah sewajarnya memiliki harga yang tinggi. Tapi kenyataannya justru sebaliknya.

Patrix Bordon dalam situs TRANSFERMARKT di cantumkan sang pemain berstatus bebas transfer dan memiliki harga Mark values sebesar 50 ribu euro. Itu jika di kalkualisakan sekitar Rp. 757 Juta Rupiah.

Referensi pihak ketiga

Harga sebesar itu termasuk harga yang termurah sebagai pemain Asing di Liga 1 2020. Bahkan bisa membuat Klub lain merasa minder punya pemain asing yang kualiats tidak kalah jauh yang di miliki namun harganya cukup mahal.

Tapi beruntungnya Persik kediri hanya mendatangkan pemain asing yang berkualitas dan harga terjangkau.

Sumber :

www.indosport.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot