UC News

Ternyata Posisi Tidur Seperti Ini Dilaknat Allah SWT. Tapi Justru Banyak yang Melakukannya

Ternyata Posisi Tidur Seperti Ini Dilaknat Allah SWT. Tapi Justru Banyak yang Melakukannya
Gambar sekedar ilustrasi

Sahabat SP - Tidur merupakan upaya seseorang untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas dan anggota badan pun akan kembali segar setelah terlelap pada malam hari.

Dalam Islam tidur pun ternyata memiliki aturan dan adab tersendiri. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar selalu menghadap ke kanan ketika akan tidur. Posisi tidur seperti ini tidak hanya sekedar sunnah, namun ternyata memiliki khasiat jika dikaji secara medis.

Selain posisi tidur yang dianjurkan, ada pula posisi tidur yang sangat dimurkai Allah SWT bahkan disebut-sebut bahwa posisi ini merupakan ciri penghuni neraka. Seperti apa posisi yang dimaksud? Ternyata posisi yang dilarang dan dimurkai ini adalah posisi tengkurap.

Suatu ketika, Rasulullah SAW sedang menuju masjid Nabawi. Sesampainya di masjid, beliau melihat seorang yang tinggal di masjid itu sedang tidur tengkurap.

Referensi pihak ketiga

Rasulullah pun berkata kepada orang itu, "Bangunlah dari tengkurapmu, karena tidur yang demikian adalah tidurnya orang-orang yang dimurkai Allah.”

Allah SWT dan Rasulnya tentu tidak akan melarang sesuatu hal jika hal tersebut berbahaya bagi manusia. Secara medis, tidur dengan posisi tengkurap berbahaya bagi tubuh sehingga Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

Ilmu kedokteran modern juga membuktikan bahwa tidur dalam posisi tengkurap memang berbahaya. Tidur ini dapat mengganggu pernafasan karena otot dada dan organ pernafasan tidak dapat bekerja maksimal karena terhimpit. Dada akan menjadi tertekan dan membuat nafas menjadi sesak.

Selain bagian pernafasan, tidur dengan posisi ini juga dapat menghimpit jantung. Dalam jangka waktu lama posisi seperti ini dapat membahayakan kesehatan jantung. Fungsi otak juga bisa terganggu dengan posisi ini. Pasalnya aliran darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh begitu pula ke otak menjadi terganggu karena terhimpitnya jantung tadi.

Sahabat. Untuk itu, ikutilah dan jauhilah semua hal yang dilarang Allah. Karena sejatinya, Dia tidak akan melarang sesuatu hal yang baik, namun larangan tersebut semata-mata hanya untuk kebaikan hambaNya. Dialah yang yang Maha Tahu. Wallahu alam.

Referensi pihak ketiga

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: islambuzzer.com

Topic: #neraka
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot