UC News

Ternyata Reuni tidak Melulu Berdampak Buruk, ini Buktinya

Salam kreatif dan inovatif.

Pagi ini, Selasa (12/11/19) saya melihat postingan sahabat di Facebook yang menarik. Sahabat saya itu, melalui akun Facebook Baptista Varani Asih Prabayanti, memposting kegiatan paguyuban yang ia bangun bersama teman-teman alumni SMA Negeri 1 Purwokerto. Paguyuban dengan nama Asa Sedesa tersebut melakukan bedah rumah.

Ternyata Reuni tidak Melulu Berdampak Buruk, ini Buktinya
Referensi pihak ketiga: facebook.com/baptistavarani

Dalam satu foto tertulis ‘Bedah rumah alumni SMA N 1 Pwt angk. 92’. Asih bercerita bahwa kegiatan bedah rumah ini sudah berlangsung beberapa kali. Kebutuhan dana dihimpun dari teman-teman alumni SMA N 1 Purwokerto.

Dalam status dituliskan, Asih dan teman-teman ketika memasuki medan yang semakin sulit untuk menuju lokasi rumah sasaran, mereka harus berganti kendaraan dengan mobil bak terbuka. Salah satu rumah terletak di Grumbul Munjul, Desa Gancang Kec. Gumelar Kabupaten Banyumas yang sulit dijangkau.

Referensi pihak ketiga: facebook.com/baptistavarani
Referensi pihak ketiga: facebook.com/baptistavarani

Dari hasil konfirmasi di media online, saya menemukan salah satu kegiatan Asa Sedesa pada tahun 2018. Seperti dilansir radarbanyumas.co.id (20/4/2018), Asa Sedesa bekerja sama dengan Korem Banyumas melakukan kegiatan bedah rumah milik Mukti, warga Rt 3 Rw 8 Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan.

Kegiatan reuni yang sahabat saya lakukan bersama dengan teman-temannya ternyata berhasil membantu orang-orang yang mengalami kesulitan keuangan untuk memperbaiki rumah mereka sehingga lebih layak huni. Dari kegiatan dan semangat ini saya belajar bahwa ternyata reuni sekolah tidak selalu berdampak buruk. Bagaimana menurut Anda?

Semoga menginspirasi.

Sumber: pengalaman pribadi

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot