UC News

Tersiar Sosok Sengkuni Dalang Kerusuhan Mei di Jakarta, Siapakah?

Tersiar Sosok Sengkuni Dalang Kerusuhan Mei di Jakarta, Siapakah?
Referensi pihak ketiga

Sosok sengkuni ternyata ada dalam cerita perwayangan kita. Sosok antagonis bersama tiga tokoh lainnya, yakni Pendeto Durna, Asmatamo dan Kartomarwo. Dimana tokoh-tokoh antagonis ini terkenal picik, suka menghasut, memfitnah, memprovokasi dan ngeyel, persis seperti tokoh-tokoh perpolitikan kita saat ini.

Referensi pihak ketiga

Dimana seperti yang dilansir oleh tribunnews.com (24/5/2019), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan ada sosok ‘Sengkuni’ yang terlibat dalam pecahnya aksi rusuh yang kemarin di Jakarta. Dia pun menjelaskan sang sengkuni itu adalah orang yang memprovokasi massa untuk bertindak anarkis dan untuk tidak mempercayai langi pemerintah maupun aparat.

Referensi pihak ketiga

Dan bukan hanya Pak Ganjar saja, puluhan elemen masyarakat yang ada di Jogyakarta-pun menyerukan bahwa realitas sosok sengkuni itu terlihat di depan mata kita. Yakni sekitar 96 aktivis lintas kalangan, baik dari kalangan Keraton Yogyakarta, Puro Pakualaman, Akademisi, Seniman, LSM, Lawyer, Buruh, Pegiat Sosial, Pengusaha, seperti Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, Gusti Pangeran Hario Wijoyo Harimurti, Catur Benyek Kuncoro, G Djadug Ferianto, Nana Ke Justina, dan lain-lain.

Referensi pihak ketiga

Mereka menyerukan supaya aparat segera menangkap sang dalang sengkuni itu. Karena atas ulahnya semakin besar dampak kerugian yang bisa kita saksikan sekarang. Dimana bukan lagi harta karena perampasan dan pengrusakan, beberapa nyawa-pun melayang karena aksi brutal tersebut.

Sebab mereka ternyata adalah perusak demokrasi dan kesatuan dan keutuhan NKRI kita ini.Menindak tegas dan tidak diberikan lagi kelonggaran atasnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot