UC News

Terungkap! Karena 6 Hal Ini Amerika Serikat Benar-benar Takut dengan Indonesia

Terungkap! Karena 6 Hal Ini Amerika Serikat Benar-benar Takut dengan Indonesia
www.ucnews.com

Mwahyuarif Official - Masih ingatkah, beberapa waktu lalu dunia internasional dikejutkan oleh kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memerintahkan serangan pada rezim Suriah.

"Saya memerintahkan angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan presisi pada target yang terkait dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad," kata Trump dari Gedung Putih
Referensi pihak ketiga

Selama ini, Amerika Serikat dikenal sebagai negara super power yang sangat ditakuti oleh negara-negara lain di dunia. Bukan menjadi rahasia lagi, Amerika masuk dalam negara-negara yang militernya terkuat dan terbesar di dunia. Meski demikian, secara diam-diam Amerika Serikat rupanya takut terhadap kekuatan militer yang dimiliki oleh sejumlah negara lain lho, termasuk satu di antaranya adalah Indonesia. Nah, berikut ini adalah alasannya.

1) Indonesia dikenal memiliki kekuatan militer hebat. Hal ini terbukti Indonesia masuk dalam peringkat 20 besar dunia.

Referensi pihak ketiga

2) Tentara Amerika pernah dikalahkan oleh Vietnam dan Korea Utara. Siapa sangka, Indonesia nyatanya ikut andil melatih kekuatan militer kedua negara tersebut.

Referensi pihak ketiga

3. Kandungan mineral yang melimpah membuat Amerika juga takut terhadap Indonesia. Jika Indonesia mampu mengelola kekayaan alamnya secara optimal, jelas Amerika bukanlah tandingan Indonesia.

Referensi pihak ketiga

4. Indonesia banyak melakukan kerja sama dengan berbagai negara NATO. Hal ini membuat Amerika Serikat akan berpikir dua kali untuk menyerang Indonesia

Referensi pihak ketiga

5. Negara Indonesia memiliki Koppasus yang ketangguhannya dalam berperang sudah tersohor ke seluruh dunia. Satu di antara kemampuan Kopassus yang ditakuti negara lainnya adalah kemampuannya masuk ke wilayah musuh tanpa diketahui.

Referensi pihak ketiga

6. Jika Amerika akan menyerang Indonesia, maka negara-negara yang selama ini menjadi sahabat Indonesia akan ikut membantu secara mati-matian. Terlebih, Indonesia yang merupakan mayoritas muslim tergabung dalam OKI.

Referensi pihak ketiga

Gimana menurut sobat UC?


Sumber : tribunnews.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot