UC News

Terungkap Sosok yang Ingin Ledakkan Bom Saat Pelantikan Jokowi, Tak Disangka Ternyata

Terungkap Sosok yang Ingin Ledakkan Bom Saat Pelantikan Jokowi, Tak Disangka Ternyata
Referensi pihak ketiga

Jelang pelantikan Jokowi, banyak hal yang ingin dilakukan para pembenci untuk menggagalkan pelantikan Jokowi. Salah satu cara yang paling ekstrem adalah rencana meledakkan bom. Ya!

Namun untung saja, pelaku yang merencanakan peledakan tersebut sudah ditangkap, Tentu saja ini menjadi kabar baik untuk kita semua. Namun ternyata pelaku ini bukan orang sembarangan, dia orang pintar yang setidaknya pernah jadi Dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Referensi pihak ketiga

Nama pria ini adalah Abdul Basith. Ia ditangkap karena diduga merencanakan aksi peledakan menggunakan bom rakitan saat aksi Mujahid 212 di kawasan Istana Negara pada 28 September 2019 lalu. Abdul Basith ditangkap satu hari sebelum aksi gilanya itu dilakukan.

Dan beruntung, karena penangkapan tersebut, secara otomatis Abdul Basith gagal total dalam ingin menggagalkan pelantikan Jokowi. Menurut Argo, Abdul Basith rencananya akan ledakkan bom rakitan di 9 titik di wilayah Jakarta pada 28 September 2019 lalu.

Referensi pihak ketiga

Maka jika peledakan bom itu terjadi, hal ini bisa terjadi kerusuhan dan tentunya bisa berdampak kepada pelantikan Jokowi.

"(Motif peledakan) membuat chaos (kerusuhan), kalau chaos kemudian kegiatan prosedural kita bisa berpengaruh. Seperti berpengaruh pada pelantikan DPR dan berpengaruh ke pelantikan presiden," kata Argo, seperti yang dilansir dari Kompas.com (19/10/19).

kediaman rumah Abdul Basith Abdul Basith kompas.com

Setidaknya Abdul Basith sudah menyiapkan 28 bom molotov yang sudah diamankan di kawasan Tangerang dan memiliki daya ledak hingga 30 meter. Sedangkan bahan bom rakitan itu menggunakan peledak merica, paku, dan deterjen.

Wah wah, bagaimana menurut kalian semua?

Topic: #argo
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot