UC News

Tidak Perlu Perlu Obat Kuat, Cukup Dengan Rempah Ini Libido Anda Dijamin Meningkat!

Tidak Perlu Perlu Obat Kuat, Cukup Dengan Rempah Ini Libido Anda Dijamin Meningkat!
Referensi pihak ketiga

Kalau ada yang mengira ketumbar (Coriandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah asli Indonesia, tentulah tidak benar. Karena sejatinya rempah ini berasal dari Eropa Selatan dan sekitaran Laut Kaspia. Tanaman ini juga disebut dengan coriander (Inggris) atau cilantro (Amerika).

Untuk diketahui, ketumbar dapat ditanam di daerah dataran rendah maupun di daerah dataran tinggi. Memiliki daun yang hijau dengan gerigi di tepinya, dengan buah berbentuk hampir bulat, berwarna kuning bersusun dan jika matang dapat dengan mudah dirontokkan. Setelah dikeringkan, buah tersebut akan terlihat seperti ketumbar yang sering kita temui di dapur.

Tapi tahukah Anda, bahwa selain untuk bahan bumbu masak, ketumbar juga memiliki senyawa tertentu yang berfungsi untuk mengatasi penyakit tertentu. Bahkan, beberapa khasiat ketumbar diantaranya adalah khusus untuk kesehatan pria dewasa.

Referensi pihak ketiga

Apa saja? Simak uraian yang dilansir dari klubpria dot com berikut ini:

1. Meningkatkan libido

Ketika seorang pria mengalami kurang gairah, deperesi atau masalah seksual, ada kemungkinan bahwa pria tersebut sedang mengalami masalah penurunan hormon testosteron. Salah satu khasiat ketumbar yang paling terkenal untuk pria adalah berfungsi untuk meningkatkan libido.

Ramuan dapat dibuat dengan merebus kurang lebih 2 gelas air yang dicampur dengan daun ketumbar dan beberapa biji ketumbar, serta satu sendok teh minyak. Setelah mendidih, diamkan selama kira-kira 15 menit dan saring. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini dua hingga empat sendok di setiap harinya.

Referensi pihak ketiga

2. Menambah produksi sperma

Salah satu upaya untuk memiliki sperma yang lebih banyak dan lebih sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan. Oleh karena itu, ketumbar merupakan salah satu pilihan yang tepat karena tanaman herbal rempah ini kaya akan kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal zat berbahaya di dalam tubuh.

3. Mengatasi anemia

Salah satu khasiat ketumbar untuk pria dapat mengatasi anemia. Biji ketumbar merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan alami seperti zat besi, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin K, asam folat dan magnesium. Karena kaya akan kandungan tersebut maka ketumbar dapat digunakan sebagai bahan herbal alami untuk mengatasi penyakit anemia.

Referensi pihak ketiga

4. Mencegah osteoporosis

Ketumbar memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kalsium dan vitamin K. Kandungan ini merupakan zat yang populer untuk nutrisi tulang dan menghindarkan tulang dari berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, jika Anda merasa nyeri pada tulang atau mengalami pengeroposan tulang, ramuan air rebus dengan ketumbar dapat digunakan sebagai salah satu alternatif solusi.

5. Memperbaiki fungsi hati dan lambung

Minyak esensial yang berjenis borneol dan linaool dalam ketumbar merupakan minyak esensial penting yang dapat membantu menjaga fungsi hati dan lambung dalam tubuh. Kedua zat tersebut memiliki kinerja yang aktif dalam menyerang bakteri yang mengganggu hati dan lambung. Selain itu, kedua zat tersebut juga dapat berfungsi sebagai detoksifikasi yang dapat menghilangkan logam berbahaya di dalam tubuh.

Referensi pihak ketiga

6. Menurunkan gula darah

Untuk mengatasi penyakit kencing manis yang disebabkan oleh naiknya gula darah di dalam tubuh, Anda dapat mengkonsumsi ketumbar secara teratur. Salah satu kandungan di dalam ketumbar yang dapat merangkas pankreas untuk menghasilkan insulin lebih banyak adalah zat cumin. Karena kandungan senyawa cumin inilah Anda dapat menurunkan kadar gula darah dengan bantuan ketumbar.

***


Sumber foto:

https:// www. tanamanberkhasiat. com/2015/04/khasiat-ketumbar

http:// nakita. grid. id/read/0226266/ketumbar-ternyata-bisa-menurunkan-berat-badan

http:// www. tanobat. com/ketumbar-ciri-ciri-tanaman-serta-khasiat

https:// newsmedia. Co .id/10-manfaat-menakjubkan -daun-ketumbar




Topic: #rempah
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot