UC News

Tidak Perlu Skuad Mahal untuk Mengalahkan Bhayangkara FC

Tidak Perlu Skuad Mahal untuk Mengalahkan Bhayangkara FC
Referensi pihak ketiga

Piala Gubernur Jatim 2020 baru saja menuntaskan fase grup A. Dilansir dari sport.detik.com (14/2/2020), pertandingan terakhir Grup A mempertemukan Persebaya vs Madura United di Stadion Bangkalan, Jumat (14/2/2020). Bajul Ijo menang 3-2 atas Sape Kerrab. Kemudian di malam hari Persik Kediri menekuk Bhayangkara FC dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Madura United lolos ke semifinal mendampingi Persebaya Surabaya sebagai juara grup A. Madura berpoin 4 sama dengan Bhayangkara FC namun lebih unggul dalam selisih gol.Sedangkan dari Grup B, Persija dan Arema lolos dan hari Sabtu, 15/2/2020 hanya tinggal memperebutkan posisi juara grup.

Yang menarik, di laga terakhir Grup A, kejutan terjadi menjungkalkan prediksi banyak pihak. Tim bertabur bintang, Bhayangkara FC remuk di tangan tim promosi Persik Kediri 3-0. The Guardian tak berdaya untuk mencetak 1 gol pun. Dilansir dari instagram.com/persikcofficial/ (14/2/2020), gol Persik dicetak Faris Aditama di menit 15, Ante Bakmaz menit 30 dan Faulo Sitanggang di menit 68.

Ya, memang Bhayangkara FC tampil tanpa diperkuat Saddil Ramdani, Ruben Sanadi, Putu Gede, SAni Rizki dan M.Ichsan, tapi di skuad tim itu masih banyak bertabur bintang lainnya.Ada Renan Silva, Andik Vermansyah, Nurhidayat, Ezechiel dan Achmad Jufriyanto hingga Tuhaera.Namun bintang-bintang itu tak cukup untuk membendung semangat juang kebangkitan Persik yang selama dua laga sebelumnya jadi bulan-bulanan tim mapan Liga 1 lainnya, Persebaya dan Madura United.

Referensi pihak ketiga

Skuad Persik Kediri berdasarkan transfermarkt.com bernilai €1,43 juta atau senilai Rp 25 milyar. Sedangkan skuad Bhayangkara FC senilai €5 juta atau skira Rp. 87 milyar atau kedua terbesar di Liga 1 Indonesia.

Ternyata untuk bisa mengalahkan tim mahal tak selalu harus dengan harga mahal pula. Tapi cukup dengan spirit bangkit dan kekompakan tim. Persik Kediri membuktikannya!*

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot