UC News

Timnas Dibabat Yordania, Manajer Madura United "Ngamuk" Sampai Katain Simon Begini!

Timnas Dibabat Yordania, Manajer Madura United
Referensi pihak ketiga

Haruna Soemitro merasa geram melihat hasil buruk yang dialami Timnas Indonesia usai dibantai 4-1 oleh Yordania di laga uji coba.

Pada laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy melakukan eksperimen dengan memainkan formasi 3-4-3. Bermodal formasi itu, Timnas bermain sangat buruk dan tidak mampu membendung permainan rapi Yordania.

Seringkali para pemain Timnas melakukan kesalahan muali dari passing hingga melakukan blunder fatal.

Atas hasil tersebut menuai reaksi keras dari pihak Madura United yang menyumbang tiga pemainnya yaitu Andik Vermansah, Zulfiandi dan Beto Goncalves.

Referensi pihak ketiga

Haruna menilai laga sepenting FIFA Matchday tidak seharusnya menjadi ajang main - main oleh Simon McMenemy karena akan berdampak langsung kepada rangking Timnas dan mental para pemain.

"Kalau mau mencoba formasi atau masih trial and error, jangan beruji coba dengan negara lain. Lebih baik dengan klub Liga 3 saja. Masa mengaduk-aduk formasi dan posisi pemain di ajang resmi FIFA, yang penting seperti saat ini," ujar Haruna dilansir dari Bola.net.

Haruna mempertanyakan apa yang saja telah dilakukan Simon McMenemy selama menjalani pemusatan latihan sebelum melawan Yordania.

Referensi pihak ketiga
"Mental pemain juga pasti akan ikut hancur. Latihan apa saja selama dua pekan lalu? Kami dari klub sudah berkorban dengan melepas pemain ke Timnas dan menjalani perubahan jadwal ternyata masih dibalas dengan rasa malu," kata Haruna yang merasa sangat geram melihat penampilan Timnas Indonesia.

Bagaimana pendapat kalian, setuju dengan komentar Haruna Soemitro manajer Madura United, jika mau bereksperimen lebih baik beruji coba dengan klub liga 3 saja?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot