UC News

Timnas U-19 Dibantai 4-0, Begini Komentar Mengejutkan Fakhri yang Harusnya Didengar PSSI?

Timnas U-19 Dibantai 4-0, Begini Komentar Mengejutkan Fakhri yang Harusnya Didengar PSSI?
Pemilik hak cipta: Bola Liar

Timnas Indonesia U-19 justru dibantai dengan skor 4-0 oleh tim asal Korea Selatan yakni Soengnam FC dalam laga uji coba yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand, Sabtu (26/01/2020).

Terkait hal ini asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menyebut bawah Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum berlatih soal taktik dan lawan yang dihadapinya berada pada dua level di atas Timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19, kredit: liputan6.com

“Kualitas lawan dua tingkat di atas kami. Seongnam menurunkan tim seniornya,’’ ujar Nova, seperti dikutip dari vocketfc.com(26/01/2020).

“Itu karena anak-anak memang belum masuk ke latihan taktik, masih fokus ke peningkatan kondisi fisik,’’ sambungnya.

Kekalahan 4-0 dari Soengnam FC ini merupakan kekalahan kedua yang secara beruntun yang dialami oleh Timnas Indonesia. Sebelumnya, Timnas u-19 tumbang dengan skor 2-0 daro to, Universitas Kyung Hee.

Usai timnas U-19 dibantai 4-0 ini, ada komentar mengejutkan Fakhri Husaini yang harusnya didengar PSSI. Dimana mantan pelatih Timnas U-19 itu sempat mengungkapkan berani adu presentasi mengenai program bersama Shin Tae-yong yang kini jadi pelatih Timnas U-19.

Shin Tae-yong, kredit: football5star.com

"Kalau mau fair, saya berani saja kalau PSSI ingin adakan adu presentasi bersama coach Shin Tae-yong, dan juga tentu pelatih lokal lain. Bukan saya tidak menghormati dia," kata Fakhri Husaini ketika dihubungi wartawan, seperti dikutip dari okezone.com(04/01/2020).

"Anggap saja saya pelatih baru yang sedang ingin menangani timnas. Biar semua jelas dan tahu program serta data-data yang dimiliki. Saya akan siapkan semuanya. Kalau memang ingin adil ya," lanjut Fakhri.

Fakhri, kredit: elshinta.com

Jika begini harusnya lebih baik PSSI mempertahankan Fakhri saja yang kualitasnya sudah terbukti ketimbang memakai jasa Shin Tae-yong. Lantas, usai Timnas U-19 dibantai 4-0, setujukah kalian komentar mengejutkan Fakhri Husaini ini harusny didengar PSSI?

Bagaimana pendapat para pembaca setia Bola liar yang cantik dan ganteng khsususnya pendukung Liga 1 mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang ada di bawah ini ya, terima kasi semuanya. Salam Bola Liar, salam sepak bola Indonesia, jaya selamanya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot