UC News

Timnas U-22 Indonesia Kalahkan Brunei 8-0, Indra Sjafri "Justru" Bilang Seperti Ini

Pena Hijau- Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Brunei dengan skor 8-0 tanpa balas dalam laga keempat Grup B SEA Games 2019, di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam WIB.

Timnas U-22 Indonesia Kalahkan Brunei 8-0, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (indosport.com)

Usai berhasil kalahkan Brunei dengan skor 8-0, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 Indonesia "justru" bilang seperti ini. Bahwa, seharusnya Indonesia dapat mencetak gol lebih banyak.

"Sebenarnya ada beberapa peluang lainnya yang bisa menjadi gol. Namun, peluang tersebut terbuang sia-sia. Kami harus mencetak gol sebanyak mungkin. Alhamdulillah, terget tersebut tercapai berkat kerja keras pemain," ungkapnya, dilansir dari bola.com (3/12/2019).

Indonesia vs Brunei Darussalam (pengamatsepakbola/instagram.com)

Meski demikian, Indra Sjafri mengaku bersyukur atas kemenangan skuatnya dalam laga kontra Brunei tersebut. "Alhamdulillah, kemenangan ini seperti target yang kami canangkan sebelum pertandingan. Kemenangan ini sangat kami syukuri. Masih ada satu laga lagi pada tanggal 5 mendatang. Insya Allah menang lagi sehingga kami bisa lolos ke babak berikutnya," tambahnya.

Keinginan pelatih Indra Sjafri agar Egy Maulana Vikri dkk untuk mencetak banyak gol cukup beralasa. Sebab, dengan mencetak banyak gol, maka skuat Garuda Muda dapat menjaga kans melaju ke semifinal SEA Games 2019. Pasalnya regulasi tie break yang berlaku.

Klasemen sementara Grup B cabang sepakbola SEA Games 2019 (liputantimnas/instagram.com)

Selisih gol bakal dipakai guna menentukan peringkat di klasemen bila terdapat dua tim yang mempunyai poin sama. Kini Timnas U-22 Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019.

Indonesia terpaut tiga poin dari Vietnam dan mengemas poin sama dengan Thailand. Tetapi Indonesia unggul agresivitas gol dari Thailand. Sehingga membuat Indonesia berada di peringkat yang lebih baik dari Thailand.

Selanjutnya, Timnas U-22 Indonesia bakal bertemu Laos di pertandingan terakhir Grup B. Egy Maulana Vikri dkk wajib menang supaya memperkecil kans Thailand atau vietnam guna lolos ke fase gugur.(*)

Sumber: bola.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot