UC News

Tolak Keberadaan FPI di Brebes, Banser Akan Lakukan Aksi Konvoi Hari Ini, Ini Alasannya

Tolak Keberadaan FPI di Brebes, Banser Akan Lakukan Aksi Konvoi Hari Ini, Ini Alasannya
Referensi pihak ketiga

Ayo Membaca- Ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) direncanakan akan menggelar aksi damai berupa konvoi pada hari ini,Jumat (15/3). Aksi tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap keberadaan Front Pembela Islam di kota Brebes.

Satkorcab Banser Brebes HM Ikhwan HMS mengatakan, aksi konvoi akan dilakukan dengan dari kantor PC NU ke Kantor DPW FPI Brebes di Desa Terlangu Kecamatan Brebes.

Referensi pihak ketiga

“Sekitar tiga ratus anggota banser perwakilan dari masing-masing satkoryon yang ada. Jumat (15/3) besok akan mengikuti giat aksi damai tersebut. Kita konvoi turun ke jalan menuju kantor DPW FPI Brebes,” ucap Hm Ikhwan HMS, Kamis 14 Maret 2019.

Adapun beberapa alasan melakukan aksi penolakan FPI tersebut adalah bahwa mereka menilai FPI di kota Brebes belum mendapatkan izin resmi. Selain itu juga lantaran adanya rencana peringatan Milad FPI yang direncanakan pada Senin 18 Maret 2019.

“Sebenarnya silakan kalau mau ada kegiatan. Tapi jangan lah pakai lambang ataupun logo FPI,” tegasnya.

Referensi pihak ketiga

Sebagai bagian dari negara demokrasi, menggelar demo dan aksi damai adalah sebuah hal yang dilindungi Undang-Undang. Meski demikian, sudah tentu yang diharapkan adalah bahwa aksi tersebut berjalan damai dan tidak berdampak kepada kericuhan dan kerusuhan.

Selain itu, tentu akan lebih baik dilakukan mediasi agar tercapai titik temu tanpa harus melakukan aksi turun ke jalan. Satu hal yang pasti kerukunan umat harus tetap menjadi hal yang pertama dan utama.

Referensi:

panturapost.com/tolak-keberadaan-fpi-di-brebes-ratusan-anggota-banser-akan-turun-ke-jalan/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot