UC News

Toyota Indonesia Voor Mitsubishi, Penjualan Xpander Dianggap Biasa Aja

Toyota Indonesia Voor Mitsubishi, Penjualan Xpander Dianggap Biasa Aja

Jakarta - Rabu malam 13 Maret kemarin, Mitsubishi Indonesia mendeklarasikan jika 2019 ini mereka bertekat menjadi nomor satu secara penjualan terlaris.

Dengan adanya Mitsubishi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membubuhkan penjualan terbanyak di tahun 2019.

Terlebih di tahun 2018 Mitsubishi Xpander mangalami lonjakan hingga 80% unit dibanding awal kemunculannya tahun 2017.

Di sisi jenis unit, Mitsubishi Xpander ngotot menjadi terlaris di kelas LMPV 1.500 cc, sedangkan Toyota beranggapan kelas Avanza1.300cc yang dimilikinya adalah jenis LMPV yang tentu saja masuk hitungan penjualan di segmen ini, maka jika hitungan total semua type, Avanza memang terlaris di kelas LMPV. Dan Mitsubishi Xpander terlaris di kelas 1.500cc-nya.

Menanggapi hal ini, pihak Toyota indonesia rupanya masih menganggap penjualan Xpander masih terbilang sedikit alias receh di banding unit lain yang lebih ada dulu.

"Data wholesale bulan per bulan menunjukkan, Honda Mobilio atau Suzuki Ertiga pernah membukukan angka maksimum 10 ribu sampai 11 ribu per bulan pada 2013 dan 2014," kata jelas Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Kamis (14/3/).

Maksud Soerjo disini tentu saja adalah penjualan Xpander belum ada apa-apanya jika masih bertengger di angka 7 ribuan per unit, bahkan dibanding dua brand yang disebutkan di atas.

Maka dari itu kata ‘konsisten; sangat diperlukan disini, tidak hanya menjual tinggai dalam sebulan dua bulan lalu surut.

"Toyota Avanza pernah mencapai angka wholesale per bulan maksimum 21 ribuan unit pada Juli 2013," tambah Soerjo.



"SPK Toyota Avanza sudah 18.300 unit, jadi memang minat Avanza sangat tinggi, dan Toyota kita usahakan untuk terus menambah suplai untuk memenuhi kebutuhan tersebut," tutupnya.

Wih, ngevoor nih pak?

(otojurnalisme.com)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot