UC News

Transfer Hari Ini: No 1 ke Barca, No 2 Ditunda, No 3 ke Man United?

Berikut rangkumannya:

3.Manchester United Sudah Sepakati Transfer Kalidou Koulibaly?

Transfer Hari Ini: No 1 ke Barca, No 2 Ditunda, No 3 ke Man United?
Referensi pihak ketiga

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek tangguh 28 tahun itu bakal segera tiba di Old Trafford, meski tidak pada bursa transfer Januari ini.

Mu sudah lama menaruh minat pada Koulibaly, sejak era Jose Mourinho beberapa tahun lalu. Namun, Setan Merah tidak bisa mewujudkan transfer tersebut karena Napoli mematok harga yang terlalu mahal.

Koulibaly bahkan sempat gencar diberitakan bakal bergabung dengan MU musim panas lalu. Namun, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memilih mendatangkan Harry Maguire sebagai pengganti, tentu karena harga Koulibaly terlalu mahal.

Kini, situasinya berubah seiring dengan kesulitan Napoli di Serie A.

Meski bersikap keras, Napoli disebut masih mau mendengar tawaran apa pun untuk bek tengah andalan mereka itu. Ada sejumlah klub yang tertarik, tapi MU tetap yang paling depan.

Menurut jurnalis Italia, Fabio Santini, MU telah memberi tahu Napoli bahwa mereka siap menyiapkan 75 juta euro untuk memenuhi permintaan Napoli. Musim panas lalu, label harga inilah yang jadi jurang pemisah kedua klub

"Napoli bakal menjual Kalidou Koulibly ke Manchester United untuk harga sekitar 70-75 juta euro. Tampaknya negosiasi ini sudah tuntas," kata Santini.

"Umumnya, kesepakatan macam ini bakal dituntaskan pada bulan Juni dan jelas tidak pada bursa transfer musim dingin."

Jika kabar itu benar, Koulibaly jelas bakal membuat MU jadi lebih kuat. Dia bisa menemani Harry Maguire di jantung pertahanan MU, membentuk salah satu duet bek tengah terbaik di Inggris.

Satu yang pasti, kedatangan Koulibaly bakal menghadirkan kestabilan, sesuatu yang sudah lama dicari MU. Mungkin Koulibaly bisa memberikan dampak yang sama seperti Virgil van Dijk untuk Liverpool.

Di sisi lain, kedatangan Koulibaly tak lantas menyelesaikan semua masalah MU. Solskjaer masih harus mendatangkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi-posisi yang keropos.

2.Real Madrid Tunda Perekrutan Timo Werner

Referensi pihak ketiga

Raksasa La Liga, Real Madrid nampaknya menunda rencana mereka untuk mendatangkan Timo Werner. Striker RB Leipzig itu diberitakan akan ditarik ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti.

Real Madrid dirumorkan bakal mencari striker baru di bulan Januari ini. Mereka butuh striker baru yang bisa menjadi pelapis sekaligus penerus Karim Benzema di lini serang mereka.

Pada awalnya, Madrid sudah memiliki striker muda potensial pada diri Luka Jovic. Namun di paruh pertama ini, sang striker asal Serbia penampilannya masih jauh dari kata memuaskan.

Sky Germany mengklaim bahwa Real Madrid sudah memetakan siapa yang akan menjadi andalan di lini serang mereka. Mereka dirumorkan bakal mencoba merekrut Timo Werner dari RB Leipzig.

Menurut laporan tersebut, kali ini Real Madrid benar-benar yakin tidak akan salah beli ketika merekrut Werner.

Striker 23 tahun itu dinilai sudah tampil sangat baik di skuat RB Leipzig. Ia konsisten menjadi mesin gol Die Rotten Bullen dan ia kerap bersaing dengan Robert Lewandowski untuk trofi sepatu emas Jerman.

Dengan konsistensi permainannya, kubu El Real yakin sang striker tidak akan 'masuk angin' seperti Jovic.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid baru akan mengejar tanda tangan Werner di musim panas nanti.

Mereka diberitakan masih ingin mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk transfer ini. Maklum mereka habis lebih dari 300 juta Euro untuk belanja pemain di musim panas kemarin.

Selain itu mereka ingin melihat performa sang pemain di Euro 2020 sebelum mendatangkannya ke Bernabeu.

Real Madrid diberitakan siap bayar mahal untuk merekrut Werner di musim panas nanti.

Kubu Los Blancos menyiapkan dana sebesar 60 juta Euro untuk sang striker.

1.Suarez Cedera, Messi Minta Barcelona Beli Sergio Aguero

Referensi pihak ketiga

Sebuah informasi beredar mengenai rencana Barcelona untuk mencari pengganti Luis Suarez. Mega bintang mereka, Lionel Messi diberitakan meminta manajemen Barca untuk merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero.

Barcelona baru-baru ini mendapatkan kabar buruk. Striker mereka, Luis Suarez harus absen untuk empat bulan ke depan karena mengalami cedera lutut yang parah.

Barcelona tidak memiliki banyak opsi penyerang di tim mereka. Alhasil tim asal Catalunya itu harus mencari penyerang baru di musim dingin ini.Sportsmole melansir bahwa Lionel Messi baru-baru ini menemui manajemen Barcelona. Ia meminta manajemen Barca mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City.

Alasan pertama dan utama mengapa Messi merekomendasikan Aguero karena ketajaman sang striker yang sudah terbukti.

Sejak bergabung dengan Manchester City, Aguero menjadi salah satu predator terbaik di Premier League. Ia sudah beberapa kali memenangkan gelar sepatu emas, di mana ia selalu mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

Messi juga mengetahui sendiri kualitas Aguero karena mereka berdua bermain bersama di Timnas Argentina, dan Messi yakin Aguero akan menjadi rekrutan apik bagi Barcelona.

Menurut laporan tersebut, pihak Manchester City akan sangat enggan melepaskan Aguero. Maklum, sang striker saat ini merupakan mesin gol utama mereka.

Namun Messi diberitakan siap turun tangan untuk membantu kepindahan Aguero. Ia diberitakan akan menelpon kompariotnya untuk membujuk Aguero pindah ke Barca.

Messi yakin Aguero tidak akan menolak ajakannya karena ia tahu sang striker ingin mencari tantangan baru untuk karirnya, dan Barcelona adalah klub yang tepat untuk itu.

Peluang Barcelona untuk merekrut Aguero cukup terbuka lebar.

Sang striker kontraknya akan habis pada tahun 2021 mendatang.


Nah sekian dulu artikel pada kesempatan kali ini. Apakah kamu terhibur? Jika merasa terhibur, jangan lupa FOLLOW untuk mendapatkan berita terupdate seputar si kulit bundar dan jangan lupa LIKE, SHARE, & COMMENT di kolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi artikel ini dan semoga terhibur. Salam Olahraga. Salam UC News.

Sumber : bola.net

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot