UC News

Tujuh Cara Mengikat Tali Sepatu Yang Bikin Penampilan Makin Keren

Siapa sih yang nggak pernah pake sepatu? Sepatu adalah salah satu alas kaki yang paling sering dipakai. Ada banyak bentuk dan model sepatu yang bermacam-macam, dilansir dari paragram.id (07/09/19). 

Bahkan, untuk mengikat tali sepatu aja ada banyak caranya. Buat kalian yang bosan mengikat tali sepatu pake cara biasa, ini dia deretan cara kreatif buat ngikat sepatu yang bisa dicoba:

1. Ladder

Tujuh Cara Mengikat Tali Sepatu Yang Bikin Penampilan Makin Keren
Referensi pihak ketiga

Model ikatan tali sepatu ini mirip kayak tangga dan cukup sulit. Tapi, hasilnya keren loh.

Kalian memasukkan tali sepatu dari bawah, terus tali dimasukkan ke lubang atasnya yang sejajar. Lakukan di sisi sebelahnya.

Tali sepatu yang kiri dimasukkan ke sela-sela tali bagian kanan. Lalu, masuk lagi ke lubang yang sejajar di atasnya. Lakukan hal yang sama terus menerus sampai atas.

2. Zipper

Referensi pihak ketiga

Model tali sepatu ini tampilannya hampir sama kayak resleting. Tapi, zipper lebih susah dibanding ladder, dilansir dari paragram.id (07/09/19).

3. Loop Back

Referensi pihak ketiga

Model tali sepatu ini butuh kesabaran tingkat tinggi. Soalnya, kedua sisi tali sepatu saling menyilang dan tarikannya kudu sama. Hasilnya dijamin keren.

4. Sawtooth

Referensi pihak ketiga

Model tali sepatu sawtooth cukup unik. Bagian dalam tali sepatu miring, lalu bagian luarnya lurus sejajar gitu. Cara mengikat tali sepatu ini caranya adalah dengan memasukan ke lubang yang ada lebih tinggi di setiap sisi, dilansir dari paragram.id (07/09/19). 

5. Display

Referensi pihak ketiga

Gaya tali sepatu dispaly bisa kalian temui di sepatu yang masih dipadang dalam toko. Cara memakainya juga sangat mudah. Kayaknya banyak yang sering pakai cara ini deh. 

Kalian tinggal masukan tali dari bawah di bagian atas, lalu masuk ke lubang yang ada di atasnya dengan menyilang.

6. Hidden Knot

Referensi pihak ketiga

Gaya tali sepatu ini, simpul tali ada di bagian dalam sepatu. Nanti, luarannya akan tampak rapi banget, dilansir dari paragram.id (07/09/19). 

7. Checkerboard Shoelace

Referensi pihak ketiga

Checkerboard mungkin adalah gaya tali sepatu yang paling kreatif. Desainnya pasti akan menyita perhatian orang, dilansir dari paragram.id (07/09/19). 

Itulah beberapa cara mengikat sepatu yang bisa kalian tiru. Ada yang gampang dan ada juga yang rumit, tapi dijamin bikin penampilan kalian jadi makin keren. Selamat mencoba!

Sumber : paragram.id

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot