UC News

Tujuh Polisi Diduga Merekayasa Kasus Venessa Angel, Begini Nasibnya

Tujuh oknum polisi kemungkinan segera akan diperiksa Propam Polri dalam kasus Venessa Angel. Mereka diduga merekayasa kasus hingga Venessa Angel diadili di Pengadilan Negeri Surabaya.

Tujuh Polisi Diduga Merekayasa Kasus Venessa Angel, Begini Nasibnya
Venessa Angel (detik.com).

Menurut pengacara Venessa, Milano Lubis ketujuh oknum polisi itu sudah dilaporkan dan pihaknya mempercayakan kepada Polri untuk menindaklanjuti laporannya.

"Kita percayalah Mabes bisa membuka penyidik-penyidik ini, kalau memang bersalah bisa diberi sanksi lah kalau memang bersalah," jelas Milano seperti dilansir detik.com (16/5/2019).

Dalam persidangan menurut kuasa hukum venessa Angel ada kejanggalan sebagai akibat polisi diduga memaksakan diri menjadikan Venessa Angel sebagai tersangka. Persidangannya juga terasa berlarut-larut.

Selain itu, pihak Vanessa menduga saksi penyidik dari Polda Jatim memberikan keterangan palsu.

Menanggapi laporan ini Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polr menyebut akan menindaklanjuti laporan ini meski dia belum mengetahui detilnya. Namun ia memastikan Polri akan melakukan investigasi, dan jika terbukti pasti akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku (detik.com, 16/5/2019).

Seperti diketahui, Venessa Angel digerebeg polisi di Hotel Vasa Surabaya pada 5 Januari 2019. Suara.com (7/1/2019) memberitakan penangkapan itu dilakukan polisi saat Venesa sedang berhubungan dengan pria lain yang bukan suaminya. Pria itu bernama Rian seorang pengusaha tambang di Lumajang, Jawa Timur.

Kita tentu berharap soal keadilan adalah milik semua orang. Karena itu meski posisi Venessa mungkin saja bersalah, namun prosedur dan peradilan yang fair akan menentukan keadilan itu. Jika sebaliknya, terlalu kentara rekayasa hukumnya akan membunuh proses peradilan yang fair. (16/5/2019).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot