UC News

Tukang Sandal Keliling Terdata Punya 3 Mobil Mewah, Sekolah Anak Kena Imbas. Ternyata

Sahabat UCers, banyak orang kaya yang sejatinya miskin hati. Mereka rela melakukan apa saja demi meraih tujuannya meski merugikan orang-orang kecil di sekitar mereka.

Tukang Sandal Keliling Terdata Punya 3 Mobil Mewah, Sekolah Anak Kena Imbas. Ternyata
Referensi pihak ketiga

Adalah Edi Hartono, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sandal keliling. Baru-baru ini ia terkejut luar biasa saat mengunjungi kantor Samsat.

Pada awalnya ia ke Samsat untuk memblokir STNK motornya karena sudah dijual. Namun, petugas setempat menginformasikan bahwa namanya terdata sebagai pemilik 3 buah mobil mewah. Mercedes-Benz 220, Mercedes-Benz 190, dan super car Ferrari Dino.

Ketiga mobil mewah itu benar-benar dibeli dengan menggunakan identitas Edi. "Tiga mobil itu semua gunakan nama saya, alamat, tempat tanggal lahir. Ya semua yang ada di KTP saya," ungkap Edi. 

Dalam kebingungannya, ia pun teringat bahwa 2 tahun lalu KTPnya memang pernah hilang. Ia menduga saat itulah ada oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan identitasnya untuk membeli mobil mewah tersebut.

Referensi pihak ketiga

Edi mengaku beberapa waktu lalu juga dihubungi pihak sekolah anaknya, SMPN 265 Kebon Baru, mengenai masalah Kartu Jakarta Pintar (KJP). KJP anaknya bermasalah dan akan ditahan karena nama Edi terdata punya banyak kendaraan mewah.

Saat itu Edi sama sekali tidak paham masalahnya dan berharap bahwa itu kesalahan data semata. Namun saat memperoleh informasi dari Samsat ia mulai mengerti mengapa KJP anaknya ditahan.

Yang Edi sesalkan, karena ulah oknum yang memanfaatkan identitasnya, kelangsungan subsidi sekolah bagi anaknya terancam diputus. Padahal bagi masyarakat seperti dirinya subsidi pemerintah tersebut sangat membantu biaya pendidikan anaknya itu.

"Jadi ada pemberitahuan dari sekolah, itu kan buat orang tidak mampu, kalau orang tua punya lebih kendaraan ya anak tidak bisa dapat KJP," kata dia.


Sahabat UCers, Hal seperti inilah yang saya sebut sebagai orang kaya yang miskin hati. Demi menghindari pajak mobil mewah, orang-orang kaya ini menggunakan identitas orang lain tanpa memikirkan bagaimana imbasnya terhadap orang tersebut.

Semoga pemerintah setempat bisa menyelesaikan kasus Edi dan kasus-kasus serupa lainnya dengan tuntas dan mengembalikan hak-hak mereka yang sebenarnya terzhalimi.

Referensi pihak ketiga

Sahabat UCers, untuk kenyamanan dan keamanan berkendara jangan lupa pakai helm ya. Anda bisa ceki-ceki Lazada.co.id untuk ragam item yang diperlukan. Seperti biasa, Lazada selalu menyediakan diskon menarik.

Terima kasih sudah membaca, semoga menginspirasi. Dan jika berkenan sila berbelanja ke Lazada ya!

Shopping 12.12

---

Sumber Referensi:

CNNindonesia.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot