UC News

VIRAL Pebalap Nasional Kehilangan Barang di Bandara Soekarno-Hatta Mau Balapan di Jepang

VIRAL Pebalap Nasional Kehilangan Barang di Bandara Soekarno-Hatta Mau Balapan di Jepang
pembalap roda dua tingkat nasional Robby Sakera.

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Sebuah kasus viral di media sosial kali ini datang dari seorang pebalap roda dua tingkat nasional Robby Sakera.

Pasalnya, pembalap muda tersebut kehilangan perlengkapan balapnya yang ia simpan di dalam tas saat ingin bertolak ke Jepang mengikuti kejuaraan ARRC seri 4 beberapa pekan lalu.

Niat Robby yang ingin mengharumkan nama Indonesia di negeri sakura tersebut sempat viral di jagad media sosial sejak dua hari lalu.

Dikutip dari akun instagram resmi @549kaboci_official, menuliskan bahwa tas Robby yang berisi Racing Suit Ardians, sepatu, dan sarung tangan Alphinestars raib di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat," dikutip dari akun @549kaboci_official.

Dalam akun tersebut juga tertulis bahwa pihaknya sudah membuat laporan kehilangan kepada pengelola bandara dalam hal ini PT. Angkasa Pura II.

Namun, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban soal hilangnya barang milik pembalap nasional itu.

"Laporan sudah dilakukan akan tetapi blom ada respon bukankah ini sesuatu hal yg memalukan mengingat ini sebuah bandara internasional," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT. Angkasa Pura II pun sudah melakukan investigasi bersama tim gabungan untuk memeriksa keberadaan tas milik pembalap itu.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak benar dan tidak pernah ada.

"Terkait tentang itu, bahwa yang pasti tidak ada dalam laporan. Pembalap itu tidak ada barang yang hilang di bandara Soekarno-Hatta, itu hasil investigasi kami. Barang itu enggak terjadi kehilangan di sini," jelas Febri kepada TribunJakarta.com, Jumat (12/7/2019).

Ia menegaskan bahwa barang yang dibawa Robby terdeteksi di Xray Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta begitu pun Robby yang tercatat di manifest penerbangan maskapai yang ia tumpangi.

"Barangnya ada di Xray tercatat. Permasalahan itu sedang diproses antara airline dengan tim pembalap itu," tutup Febri.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot