UC News

Valverde Korban Terbaru, Ini Deretan Pemecatan Pelatih Tragis Lainnya

Valverde Korban Terbaru, Ini Deretan Pemecatan Pelatih Tragis Lainnya
Referensi pihak ketiga

Pemecatan Ernesto Valverde dari Barcelona minggu ini menjadi bukti terbaru bahwa tidak ada yang bisa menjamin keamanan pekerjaan di sepakbola.

Referensi pihak ketiga

Seperti dikutip dari www.marca.com (15/1/2020), Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga Santander dan juga maju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai pemenang grup. Tetapi, meski dia membawa Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol selama 81 dari 95 minggu masa jabatannya, dia tetap saja dipecat.

Referensi pihak ketiga

Hal serupa juga pernah terjadi di Real Madrid pada tahun 1992. Radomir Antic membawa timnya ke puncak klasemen liga pada akhir Januari, tiga poin dari Barcelona, ​​tetapi ia masih dipecat.

Referensi pihak ketiga

Liga Premier juga bukan tempat aman bagi pelatih. Claudio Ranieri membawa Leicester ke gelar yang sangat mustahil di tahun 2016, tetapi ia sudah menganggur pada Februari 2017.

"Ini tidak bisa dijelaskan, tidak bisa dimaafkan, memilukan dan menyedihkan," kata Gary Lineker saat itu.

Apakah dengan merevolusi klub membantu?

Referensi pihak ketiga

Tidak dalam kasus Johan Cruyff yang dipecat oleh Barcelona pada tahun 1996. DNA Barcelona didasarkan pada cetak biru pelatih asal Belanda itu. Tetapi perselisihannya dengan Joan Gaspart membuatnya dipecat.

Cruyff tahu bahwa Bobby Robson disiapkan untuk menggantikannya dan dia menyebut Gaspart sebagai "Yudas".

Referensi pihak ketiga

Javier Clemente yang membawa Atletico Madrid ke posisi kedua juga tidak aman. Los Rojiblancos terus memecat pelatih demi pelatih sampai Diego Simeone tiba.

Referensi pihak ketiga

Jupp Heynckes yang memenangkan gelar Eropa juga tidak membantu. Ia dipecat beberapa hari setelah memenangkan gelar ketujuh Real Madrid setelah 32 tahun berusaha.

Vicente del Bosque juga dipecat setelah memenangkan LaLiga Santander bersama Real Madrid.

Contoh lain adalah ketika hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, Julen Lopetegui dipecat oleh timnas Spanyol setelah menerima tawaran Real Madrid.

Keputusan Luis Rubiales menghancurkan semua persiapan La Roja.

Contoh lain, setelah menjalani kualifikasi Liga Champions berturut-turut dan juara di Copa del Rey, Marcelino dipecat oleh Valencia di awal musim ini.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot