UC News

Viral, Ribuan Orang Nantangin Nyi Roro Kidul, Berniat Menyerang ke Pantai Selatan

Viral, Ribuan Orang Nantangin Nyi Roro Kidul, Berniat Menyerang ke Pantai Selatan
Referensi pihak ketiga

Viral. Ya, sebuah postingan Events di Facebook yang berhasil menyita perhatian netizen. Postingan tersebut adalah ajakan menyerang Nyi Roro Kidul ke Pantai Parangtritis, sebuah pantai yang terletak dibagian selatan jogja.

Dan tak pelak, saat berita ini turunkan, ribuan orang pun bersedia mengikuti Event tersebut. Tepatnya sekitar 3,6 ribu orang mengaku bersedia hadir. Sedangkan sekitara 9,7 ribu orang hanya mengaku tertarik.

Referensi pihak ketiga

Dalam acara tersebut, pembuat cara yang bernama Alfi, memberikan keterangan bahwa nantinya yang hadir harus menggunakan baju hijau. Ya, secara tidak langsung mereka ingin melihat kemampuan Nyi Roro Kidul, apakah benar akan menghilangkan orang yang berbaju hijau.

"Ayo ribuan orang Serbu ParangTritis pakai baju hijau." isi keterangan dalam acara tersebut.

Event tersebut juga dibagikan oleh ribuan netizen. Maka tak pelak Event tersebut menjadi viral. Namun salah satu netizen yang membagikan memberikan keterangan, apakah Nyi Roro Kidul bisa menghilangkan manusia secara massal.

Referensi pihak ketiga

"Katanya kalau pakai baju hijau ke pantai parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal. She cant drown us all.. :'v"

Namun sayang tidak diketahui dengan pasti apakah acara ini akan benar-benar terjadi, sebab salah satu netizen melihat tanggal acara tersebut sering berubah-ubah. Netizen pun lantas mempertanyakan keseriusan pembuat acara.

"Ye tanggalnya diganti mulu, niat attack (menyerang) atau kagak nih"

Namun dalam pantauan, terakhir Event tersebut berencana akan dilaksanakan pada pada Minggu 22 September 2019.

Referensi pihak ketiga

Mengapa tak boleh pakai baju hijau saat ke pantai selatan?

Banyak mitos yang mengatakan bahwa apabila ada seseorang yang datang ke pantai tersebut dan menggunakan baju warna hijau, maka orang tersebut akan hilang terbawa ombak, dan dikabarkan bakal menjadi pengikut Nyi Roro Kidul.

Nah Alfi selaku pembuat acara ingin mematahkan mitos tersebut, apakah ribuan orang yang hadir nanti bisa hilang secara massal.

"Katanya kalau pakai baju hijau ke Pantai Parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan nyerbu, masa iya ilang massal. She can't drown us all (dia tak bisa menenggelamkan kita semua), " tulisnya.

Bagaimana menurut kalian semua?

Source: wartakota.tribunnews.com/2019/07/19/viral-ajakan-menyerbu-nyi-roro-kidul-di-pantai-parangtritis-mengapa-harus-pakai-baju-hijau?page=all
viva.co.id/digital/digilife/1167290-viral-ajakan-serbu-pantai-parangtritis-tantang-nyi-roro-kidul
Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot