UC News

Viral Sosok Wanita Berwujud Seram Ngaji di Gedung Kosong Kampus, Ini Kata Universitas!

Viral Sosok Wanita Berwujud Seram Ngaji di Gedung Kosong Kampus, Ini Kata Universitas!

Sebuah video suara wanita mengaji di gedung kosong Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten menggegerkan netizen. Pasalnya, sulit bagi seseorang untuk masuk ke gedung kosong tersebut.

Sebuah foto yang diunggah netizen juga memperlihatkan sosok wanita berambut panjang di dalam masjid. Diduga sosok itu adalah wanita yang sama dengan yang mengaji di gedung kosong.

Suara nyaring wanita mengaji

Video itu diunggah oleh akun Twitter @rahadi_gin pada hari Minggu (03/05/20) lalu. Sebuah video berdurasi 44 detik itu terlihat sebuah gedung kosong di malam hari. Terdengar seorang wanita mengaji dengan suara nyaring dan seram dari dalam gedung tersebut.

“Video dari satpam kampus yg jaga sekitar jam 1 dini hari kemarin, katanya sumber suara dari gedung lantai 4. Padahal gedung itu hanya utk keg perkuliahan, tdk ada fungsi lain, sll dikunci jk malam tiba dan kampus sdh tidak ada perkuliahan tatap muka per 16 maret yll,” tulis @rahadi_gin dalam keterangan videonya.

Baca Juga: Viral Kisah Mistis "Akademi Sihir Babarsari", Menguak Gedung Angker di Kampus Jogja

Sosok wanita di dalam masjid

www.tribunnews.com

Akun @rahadi_gin kemudian mengunggah sebuah tangkapan layar dari aplikasi WhatsApp. Terlihat sebuah percakapan grup dan foto sosok wanita menyeramkan yang tengah berada di dalam masjid. Diduga sosok wanita itu sama dengan yang mengaji di gedung kosong.

Dalam percakapan itu diduga Wakil Dekan Untirta menanyakan apakah sosok itu manusia atau bukan. Seorang anggota grup menjawab jika belum bisa dipastikan siapakah sosok wanita mengaji tersebut. Namun diduga wanita tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa.

Baca Juga: Petugas Pos Covid-19 Ini Dengar Suara Tangisan Kuntilanak, Saat Diselidiki Temukan Ini

Klarifikasi sosok wanita tersebut

twitter.com

Melihat kehebohan itu, salah seorang netizen menyampaikan klarifikasi agar tidak menjadi perdebatan masyarakat. Sebuah akun Twitter @beragama_ menyampaikan klarifikasi dari salah seorang saksi dalam kolom komentar unggahan @rahadi_gin.

“Udah dikonfirmasi itu orang gila, sore tadi baru aja gue dari untirta. Dikasih tau sama crew radio di sana,” jelas @beragama_

Baca Juga: Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan!

Melihat klarifikasi dari akun tersebut, namun netizen tampaknya belum puas dan masih merasa ngeri dengan suara orang mengaji itu.

@fauzinab_: “Positif thinking aja, mungkin itu Jin yg sedang belajar mengaji.. Namanya masih belajar blm paham betul mungkin masih suka "iseng" (ingin menunjukkan eksistensinya).”

Hingga kini, suara orang mengaji dan sosok wanita menyeramkan di dalam masjid itu masih menjadi perdebatan di kalangan netizen.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot