UC News

Waduh, Baru Saja Dipulangkan dari Karantina karena Dinyatakan Sembuh, Wanita Ini Ternyata Kembali Terinfeksi Virus Corona, kok Bisa Begitu Ya?

Waduh, Baru Saja Dipulangkan dari Karantina karena Dinyatakan Sembuh, Wanita Ini Ternyata Kembali Terinfeksi Virus Corona, kok Bisa Begitu Ya?

Suar.ID - Ini kasus pertama di Korea Selatan.

Seorang wanita untuk kedua kalinya terinfeksi virus corona yang sekarang sedang merajalela.

Dengan terjadinya kasus tersebut tak ayal semakin meningkatkan kekhawatiran atas penyebaran virus tersebut.

Lebih-lebih di Korea Selatan.

Baca Juga: Aduh, Negara ini Umumkan Kasus Pertama Virus Corona, Ternyata Sang Pasien Sempat Berhenti di Indonesia Sebelum Sampai ke Negaranya

The Korea Times Sabtu (29/2) melaporkan, seorang wanita Korea Selatan dinyatakan positif mengidap virus corona (COVID-19) untuk kedua kalinya.

Diagnosis itu muncul setelah ia dibebaskan dari karantina.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), wanita berusia 73 tahun tersebut didiagnosis terinfeksi virus corona pada awal Februari 2020.

Dia kemuddian dipulangkan dari rumah sakit pada 22 Februari 2020 setelah melakukan pemulihan penuh.

Namun, wanita lanjut usia tersebut mulai menunjukkan gejala lagi pada Kamis (27/2) dan ditemukan telah tertular virus corona lagi pada Jumat (28/2).

Ini adalah kasus pertama kalinya di Korea Selatan, seseorang telah terinfeksi virus corona untuk kedua kalinya setelah dipulangkan.

Wanita itu belum bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: Virus Corona Tambah Parah, Warga Wuhan Semakin Menderita, dari Kondisi Makanan yang Memprihatinkan hingga Harga yang tak Masuk Akal!

Namun, anak dan menantunya baru-baru ini berkunjung ke Provinsi Guangdong, China, dan keduanya terjangkit virus corona.

Otoritas kesehatan setempat mengatakan, wanita itu mengaku telah tinggal di dalam rumah setelah pembebasannya.

Pemerintah Korea Selatan melaporkan 594 kasus tambahan dari virus corona baru pada Sabtu pagi (29/2), sehingga jumlah total kasus infeksi virus menjadi 2.931.

Sejauh ini, 17 pasien telah meninggal di Korea Selatan karena virus yang muncul di China akhir tahun lalu.

Dari 594 kasus baru, 476 kasus berada di Daegu, 300 kilometer tenggara Seoul.

Sementara 60 kasus dilaporkan di provinsi tetangga Gyeongsang Utara.

Provinsi dan kota besar lain juga telah melaporkan beberapa kasus infeksi corona, dengan Seoul melaporkan tambahan 12 kasus baru.

Baca Juga: Permintaan Pilu Kru WNI di Kapal Diamond Princess yang 9 Rekan Senegaranya sudah Terjangkit Virus Corona: Ibarat Dibunuh Perlahan, Jemput Kami Pak Presiden

Sejak meningkatkan tingkat peringatan virus menjadi "merah" atau tingkat tertinggi, otoritas kesehatan Korea fokus menghentikan penyebaran virus di Daegu, pusat penyebaran di Korea, dan Provinsi Gyeongsang Utara.

Para ahli mengatakan jumlah kasus yang dikonfirmasi diperkirakan akan melonjak dalam beberapa hari mendatang karena otoritas kesehatan telah mulai menguji lebih dari 210.000 anggota Gereja Shincheonji Yesus yang juga jadi pusat penyebaran virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Kisah wanita Korea yang dua kali terinfeksi virus corona

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot