UC News

Walau Kuat Ini Alasan Douglas Bullet Tidak Bisa Mengalahkan Yonko!

Walau Kuat Ini Alasan Douglas Bullet Tidak Bisa Mengalahkan Yonko!
Referensi pihak ketiga

Douglas Bullet menjadi ancaman besar di One Piece Stampede. Dia punya Buah Iblis, kekuatan fisik besar sejak kecil, Haoshoku dan Busoshoku Haki, bahkan Awakening. 

Bullet berniat mengincar Yonko bila ia menang di Stampede. Tapi saya rasa Bullet tidak bisa mengalahkan Yonko. Ini alasan Douglas Bullet tidak bisa mengalahkan Yonko!

1. Kekuatan fisik Bullet belum setingkat Kaido

Referensi pihak ketiga

Bullet itu kuat, tapi kalau kamu perhatikan, serangan fisiknya tidak bisa mengakhiri Luffy dan sekutunya dengan kilat. Bandingkan dengan Kaido, yang hanya butuh satu ayunan gada untuk menamatkan Boundman Luffy. 

Bahkan masih tanda tanya apakah Bullet bisa menggunakan Busoshoku Haki level tinggi seperti para laksamana dan Rayleigh. Serangan Bullet memang kuat, bisa sampai menghancurkan pulau segala. Tapi belum diketahui apakah itu karena fisiknya semata atau karena Haki level atas. 

2. Ketangguhan Bullet belum selevel Kaido dan Big Mom

Referensi pihak ketiga

Yonko sejati itu luar biasa tangguh. Big Mom tidak menderita luka serius meski sudah disengat Zeus dan dihajar Jinbe selama dia mengejar Thousand Sunny. Kaido pun bisa menerima rentetan pukulan Luffy tanpa masalah. 

Di alur Wano, Luffy sampai harus belajar Busoshoku Haki level tinggi untuk menimbulkan kerusakan di dalam tubuh Kaido langsung, berhubung tubuh luar Kaido begitu keras. Big Mom juga sama tangguhnya. 

Sebenarnya, Bullet pun tangguh. Tapi pada akhirnya ia bisa juga dihajar dengan rentetan pukulan Luffy, yang belum memahami Busoshoku Haki level tinggi. Kalau serangan Luffy saja cukup untuk mengalahkan Bullet, gimana serangan Kaido dan Big Mom?

3. Kesendirian Bullet

Referensi pihak ketiga

Bullet benar-benar beraksi sendiri di sepanjang Stampede. Buena Festa memang sekutunya, namun Festa hanya mempersiapkan situasi. Lalu Festa cuma menonton sementara Bullet beraksi. 

Kalau misalnya Bullet menyerang Yonko beneran, ada kemungkinan Bullet ya bakal dikeroyok. Bayangkan gimana jadinya kalau dia menyerang Whole Cake Island terus dia diserang bareng oleh Katakuri dan saudara-saudaranya. Bisa-bisa Bullet takluk sebelum duel dengan Big Mom. 

Luffy bilang tidak ada yang bisa bertahan di lautan sendirian. Bullet akan merasakan itu kalau dia nekat menyerang Yonko tanpa bantuan sahabat atau pasukan.

4. Apa yang terjadi kalau Bullet melawan Yonko?

Referensi pihak ketiga

Secara keseluruhan, saya rasa Bullet berada di level unik. Dia lebih kuat dari para komandan Yonko, seperti Katakuri, tapi kekuatannya masih di bawah Yonko beneran. 

Kalau misalnya Bullet melawan Big Mom atau Kaido, saya rasa dia bisa memberi perlawanan yang lebih panjang dari Luffy. (Tentu saja, Luffy versi babak pertama Wano, bukan setelah dia latihan). Awakening, Buah Iblis, dan kekuatan Haki-nya akan cukup untuk membantunya bertahan. 

Namun, level kekuatan dan ketangguhan Bullet masih terasa di bawah Kaido dan Big Mom. Dalam pertarungan, lambat laun Big Mom atau Kaido akan menjatuhkan Bullet sebelum Bullet bisa meng-K.O. mereka. 

Bahkan ada juga kemungkinan Bullet tidak perlu dilawan Kaido atau Big Mom sendirian. Walau Bullet bisa mengalahkan komandan seperti Katakuri dalam duel satu lawan satu, jika anak-anak Big Mom dan para anggota kelompok Beast memutuskan mengeroyoknya, Bullet bisa kewalahan. 

Demikianlah pandangan saya. Gimana menurut kamu?

Sumber: duniaku.idntimes.com/anime-manga/one-piece/fahrul-razi/walau-kuat-ini-alasan-douglas-bullet-tidak-bisa-mengalahkan-yonko

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot