UC News

Walikota Cantik Sidak Naik Motor Tanpa Helm, Warganet Pun Terusik Umbar Komen Menggelitik

Walikota Cantik Sidak Naik Motor Tanpa Helm, Warganet Pun Terusik Umbar Komen Menggelitik
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Minggu,10 Februari 2019, tiba-tiba Wali Kota Airin yang dikenal cantik, berniat melakukan kunjungan dengan blusukan ke kawasan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan.

Yang namanya blusukan tentunya medannya pasti nggak biasa dan terlepas dari protokoler yang biasanya.

Karenanya, seperti yang dilansir tempo dotco (11/02/2019), memakai busana berwarna kuning, kerudung kuning, dan celana hitam, walikota cantik Airin membonceng oleh salah seorang warga setempat menggunakan motor jenis matik, berkeliling blusukan melintasi jalanan desa.

Tentu saja aksi baik berupa blusukan ini segera menjadi pembicaraan warganet.

Namun bukan blusukannya yang jadi topik, melainkan kesalahan kecil namun dianggap fatal saat sang walikota cantik ini berkendara dengan sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Rata-rata komentar yang muncul.sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ada yang menyindir kalau rakyat kecil pasti ditilang.

Sayangnya hingga saat ini Walikota Airin belum sempat memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Hanya saja, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, seperti yang dilansir merdeka dotcom (11/02/2019) mengaku akan menyampaikan untuk mengingatkan Airin agar tertib berkendara.

"Nanti saya sampaikan ke beliau, saya kira siapapun kalau itu menjadi kebudayaan kita harus patuhi," ucapnya saat peringatan Hari Pers Nasional Kota Tangerang Selatan.

Kasus yang terjadi dengan Walikota Airin ini setidaknya memberi pelajaran berharga bagi pejabat-pejabat Indonesia yang ada. Sekarang adalah era sosial media yang sangat terbuka. Apa pun tingkah kita bisa menjadi konsumsi publik tanpa kita duga. Bisa mendatangkan pujian dan sebaliknya bisa juga mendatangkan hujatan. Semoga fenomena ini bisa menjadi teladan yang mendatangkan kebaikan bagi semua masyarakat. Setuju UCers?

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga


Topic: #helm
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot