UC News

Wanita Ini Ceritakan Sisi Lain Dari Gunung Piramid : Surga Yang Tersembunyi

Wanita Ini Ceritakan Sisi Lain Dari Gunung Piramid : Surga Yang Tersembunyi
Thoriq Rizky Maulidan / Sumber : www.tribunnews.com

Seperti yang kita ketahui, usai hilang dan ditemukannya Thoriq Rizky Maulidan destinasi gunung Piramid mulai menjadi perhatian warganet.

Seperti apa sih jalur "punggung naga" yang terkenal itu?

Melansir dari situs kompas.com, Sabtu (6/7). Seorang pendaki asal Desa Kembang, Dusun Salak, Tlogosari, Bondowoso, Jawa Timur, Rachmawati berbagi cerita tentang pengalamannya mendaki Gunung Piramid.

“Bagus banget. Rasanya saya ingin berlama-lama dan kembali lagi dan lagi ke Gunung Piramid,” kata Rara, yang pernah mendaki sejumlah gunung, saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (6/7/2019).
Ilustrasi pendaki cantik

Saat itu Rara dibuat kaget oleh jalur yang ada di gunung Piramid, walaupun hanya memiliki ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut (mdpl). Ternyata kanan kiri jurang.

Untuk mencapai puncak hanya ada satu jalur yang dinamakan punggung naga, terdapat sebuah campground yang hanya bisa memuat satu tenda.

Menurut Rara, dari campground ini pemandangan sudah terlihat sangat indah. Akan tetapi, terlihat lebih indah jika disaksikan dari "punggung naga".

“Dari campground pemandangan udah lumayan bagus, cuma lebih bagus lagi kalau sudah memasuki jalur punggung naga. Benar-benar surga tersembunyi,” papar dia.
Sumber : www.brilio.net

Rara menyarankan bagi pendaki pemula alangkah baiknya menyewa jasa guide jika ingin melewati trek ini.

Satuhal lagi yang patut dipegang teguh oleh para pendaki pemula.

"Puncak hanyalah bonus, pulang ke rumah adalah tujuan utama. Jangan ambil apapun kecuali foto dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak"

Sumber : www.kompas.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot