UC News

Wiranto Diserang Dengan Gunting Dan Pisau Secara Membabi Buta, Apa Motif Pelaku?

Kabar mengejutkan dan sedang viral hari ini adalah soal Menko Polhukam Wiranto yang diserang oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Wiranto Diserang Dengan Gunting Dan Pisau Secara Membabi Buta, Apa Motif Pelaku?
Referensi pihak ketiga

Dilansir dari detik.com (10/10/2019). Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di Menes, Pandeglang, menggunakan belati dan gunting. Kedua pelaku merupakan suami-istri dan masih diamankan jajaran Polda Banten.

"Yang laki-laki dalam bentuk belati dan perempuan (menggunakan) gunting," kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir di Pandeglang, Banten

Referensi pihak ketiga

Pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto telah diamankan. Ini tampangnya.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Kamis (10/10/2019), pria itu tampak terduduk di sebuah ruangan dengan mata terpejam. Tangannya terikat di belakang, sementara kakinya diborgol.

Referensi pihak ketiga

Mabes Polri menyebut pria yang menusuk Wiranto itu terpapar ISIS. Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Upaya penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI itu terjadi saat Wiranto berada di Alun-alun Menes, Pandeglang.

Referensi pihak ketiga

Setelah melakukan penusukan terhadap Wiranto, keduanya berusaha menyerang tapi bisa diamankan.

"Korban beliau, Kapolsek Menes, Bapak Fuad Sauki, kemudian ajudan danrem tapi luka sedikit, setelah itu melakukan penyerangan namun bisa kita amankan," katanya.

Referensi pihak ketiga

Wiranto tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Kwini Raya, Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019), pukul 14.44 WIB. Wiranto diantar menggunakan mobil ambulans dan mobil berwarna hitam. Informasi yang diterima detikcom, helikopter yang membawa Wiranto mendarat di Lapangan Banteng, kemudian dari situ dia dibawa menggunakan ambulans.

Referensi pihak ketiga

Semoga kondisi Wiranto segera membaik dan pelaku bisa segera diproses dan diketahui motif penyerangan tersebut.

Topic: #membabi buta
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot