UC News

Wow! Saking Tajamnya, Pedang ini Mampu Memotong Pedang lainnya

Pada abad pertengahan, terdapat sebuah pedang yang sagat ditakuti karena kekuatan dan ketajamannya. Pedang tersebut ditempa dari bahan legendaris bernama baja Damaskus yang diproduksi di wilayah Timur Tengah.

Wow! Saking Tajamnya, Pedang ini Mampu Memotong Pedang lainnya
www.pinterest.co.uk/pin/315674255126002324/

Sejak zaman dahulu, rahasia pembuatan pedang "sakti" ini tidak ada satu orangpun yang mengetahuinya. Sehingga tidak heran jika pedang ini seolah-olah lenyap pada pertengahan abad ke-18.

www.youtube.com/watch?v=RnleiiWY-Pg

Jika anda berpikir pedang yang paling tajam didunia adalah Katana milik para Samurai, para ahli akan mengatakan bahwa Anda telah keliru. Karena menurut penelitian pedang paling tajam yang pernah diciptakan manusia adalah Pedang Damaskus.

Kelebihan Pedang Damaskus

Menurut sebuah literatur, jika ada sehelai saputangan berbahan sutera yang melayang di udara dapat di belah dengan sangat mudah oleh pedang yang digunakan pasukan muslim pada perang salib.

Selain tajam, pedang ini nyatanya sangat ringan dan lentur. Sehingga sangat mudah dikendalikan oleh pemakainya.

Rahasia Pedang Damaskus

Karena keunggulannya, ilmu modern mulai meneliti pedang istimewa ini. Hasilnya sungguh mencengangkan, karena teknologi yang digunakan untuk membuat pedang ini sangatlah modern.

Selain itu, kombinasi antara baja damaskus yang dipasok dari India dengan bahan lain seperti kulit cassia, milkweed, vanadium, chromium, mangan, cobalt, nikel, dan beberapa elemen langka membuat pedang ini sangat tangguh.

Banyak ahli pedang zaman sekarang yang mencoba meniru pedang ini, sayangnya karena perbedaan teknik pembuatan dan bahan yang sulit didapat pedang yang dihasilkan jauh berbeda dengan pedang aslinya.


Sumber Berita:

1. www.ancient-origins.net/artifacts-ancient-technology/6-advanced-ancient-inventions-beyond-modern-understanding-002652

2. www.boombastis.com/pedang-damaskus/96389

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot