UC News

Wujud Pesawat Masa Depan Seperti Bumerang, Ini Keunggulannya!

Wujud Pesawat Masa Depan Seperti Bumerang, Ini Keunggulannya!
Referensi pihak ketiga

Sebuah pesawat terbang masa depan baru saja diuji coba di Belanda. Pesawat unik berbentuk V ini diciptakan oleh Institut Teknologi Delft. Bentuk kapal ini disebut mirip dengan gitar listrik bernama Gibson Flying-V. Gitar listrik legendaris ini pernah dimainkan oleh gitaris dunia seperti Jimi Hendrix dan Brian May.

Gitar ini sendiri pertama kali dikembangkan di tahun 1958. Bentuk unik dan kualitas suara menarik banyak musisi dunia. Siapa sangka sekarang nama gitar itu telah menjadi nama pesawat futuristik ini.

Referensi pihak ketiga

Kapal yang dapat mengangkut 314 penumpang ini memiliki bentuk aerodinamis yang lebih baik. Akibatnya, selama terbang, kapal ini dapat menghemat penggunaan bensin sebesar 20%.

Proyek besar ini didanai oleh maskapai terbang Belanda KLM dan mungkin akan digunakan sebagai inspirasi kapal terbarunya.

Ukuran dari kapal ini setara dengan kapal Boeing 787 dan Airbus A350. Sayap kapal memiliki lebar 65 meter dengan panjang 55 meter.

Referensi pihak ketiga

Selain itu, uniknya letak mesin turbo dari kapal tidak diletakkan di posisi yang umum. Namun mesin tersebut diletakkan berdampingan di tengah pesawat berbentuk V.

Perkembangan lebih lanjut belum banyak diketahui. Upaya untuk menghemat bahan bakar terus dilakukan termasuk dengan mengubah furnitur kapal dari bahan-bahan yang lebih ringan.

Sumber:

dailymail(3/6/2019)

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot