UC News

Wuling Almaz, Harga Kompetitif Fitur Keselamatan Berlimpah

Wuling Almaz, Harga Kompetitif Fitur Keselamatan Berlimpah
Foto: Aldi

KabarOto.com Memasuki kuartal pertama tahun 2020, Wuling Almaz mendapat revisi harga yang masih terbilang terjangkau untuk di kelasnya dengan berbagai keunggulan. Setidaknya alami kenaikan sekitar Rp 3 juta setiap variannya.

Saat ini brand asal Tiongkok ini masih menyuguhkan Almaz dalam empat pilihan. Mulai dari entri level Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater dibanderol Rp 266,8 juta, Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater harganya Rp 278,8 juta. Sedangkan untuk Almaz Exclusive 5 Seater Rp 331,8 juta, dan varian puncak adalah Almaz Exclusive 7 Seater dipatok Rp 341,8 juta. Kesemuanya adalah harga on the road Jakarta.

Baca juga: Audi SQ7, Pelari Ulung dan Mengakomodir Barang Belanjaan

Hadirnya Almaz di Tanah Air oleh Wuling Motors menjadi benchmark di kelasnya. Apalagi berbanding dengan kompetitor asal Jepang seperti Honda CR-V bermesin 1.5L turbo, harganya sudah menyentuh setengah miliar rupiah.

Oh iya, Almaz meski harganya terjangkau dengan kompetitornya ternyata jajaran fitur keselamatannya setara dengan Sport Utility Vehicle (SUV) berbanderol lebih mahal. Terbilang berani bagi Almaz untuk memposisikan harga yang terjangkau dengan fitur keselamatan setara SUV premium.

Entri level, Almaz Smart Enjoy bertransmisi manual sudah disertakan Dual Front Airbag dan Emergency Stop Signal. Bahkan di bagian roda depan dan belakang sudah tersemat rem cakram dan disanding ABS & EBD, Brake Assist, dan Hill Hold Control.

Almaz Smart Enjoy ini juga sudah ada Electronic Stability Control dan Traction Control, sehingga pengendara bisa lebih mudah mengendalikan kendaraan di kondisi jalanan yang minim cengkeraman. Oh iya, Immobilizer, Alarm dan Auto Door Lock sudah menjadi fitur standar untuk Almaz.

Sedangkan untuk versi termahal Almaz Exclusive 7 Seater Rp 341,8 juta sudah tersemat fitur keselamatan yang sama dengan Smart Enjoy, ditambahkan Seatbelt Reminder, Tire Pressure Monitoring System dan Front & Side Airbag. Almaz Exclusive juga memiliki kamera 360 derajat pun untuk memantau kondisi sekeliling, akan memastikan bodi Almaz tak terbentur dengan kendaraan lain di tempat yang sempit.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot