UC News

Yang Belum Dewasa Dilarang Baca! Mengapa Orang Baik Sering Tersakiti? Ini Alasannya

Yang Belum Dewasa Dilarang Baca! Mengapa Orang Baik Sering Tersakiti? Ini Alasannya
Referensi pihak ketiga

Sebuah renungan singkat yang sangat menyentuh, mengapa orang baik sering terluka. Semoga renungan ini bisa membuka pola pikir kita terhadap perlakukan orang lain terhadap kita maupun sebalik nya. Karena menjadi baik bukan lah hak melainkan kewajiban kita sebagai umat manusia.

Mengapa orang baik selalu tersakiti, karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam dunia nya kebahagiaannya, adalah menyediakan sedikit ruang untuk dirinya sendiri.

Referensi pihak ketiga

Mengapa orang baik sering kali tertipu? Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti hatinya. Ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka buruk pada orang yang ia pandang akan mampu mengkhianatinya.

Mengapa orang baik sering dihina? Karena orang baik tak pernah diberi kesempatan untuk membela dirinya sendiri. Ia hanya harus menerima, meski bukan ia yang memulai perkara. Dia tahu atas segala-galanya tuhan maha adil.

Referensi pihak ketiga

Mengapa orang baik sering terlihat sedih dan tak jarang meneteskan air mata? Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihan. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu saat Allah akan mengganti kesedihannya dengan kebahagiaan.

Tapi, mengapa orang baik tak pernah membenci ataupun membalas orang yang telah melukainya? Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, Allah-lah hakikatnya dan menghendaki semua memberi hikmah yang berlipat ganda.

Karena jika Allah yang mengarahkan gerak-gerik hidupnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya. Itulah sebabnya orang orang baik tidak memiliki dendam dalam hati dan hidupnya.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik Terimakasih banyak!

Sumber:

duapah.com/mengapa-orang-baik-sering-tersakiti-dan-tertipu-karena-ia-selalu-memandang-orang-lain-tulus-seperti-dirinya/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot