UC News

Yang Ditunggu dari Yamaha NMAX Facelift: Peningkatan Kenyamanan

Motor Yamaha NMAX kemungkinan akan segera diluncurkan mengingat versi facelift sudah terlihat diuji coba di jalan, seperti diberitakan di www.iwanbanaran.com (3/8/2019):

Yang Ditunggu dari Yamaha NMAX Facelift: Peningkatan Kenyamanan
www.iwanbanaran.com/2019/08/03/hot-spyshot-geger-penampakan-yamaha-new-nmax-155-facelift-di-lampung/

Dari sisi desain, terlihat ada perbedaan sedikit pada lampu belakang, terlihat lampu lebih penuh daripada versi paten yang sebelumnya pernah beredar:

https://www.facebook.com/vanhoeRAGE/posts/2690480874301363

Banyak yang membayangkan bahwa motor Yamaha NMAX facelift akan mengalami peningkatan tenaga. Ada juga yang menduga motor akan dilengkapi fitur yang lebih modern atau paling tidak setara dengan motor kompetitor.

Namun sebenarnya ada faktor lain yang lebih penting yaitu kenyamanan. Yamaha NMAX itu dikenal sebagai motor yang kurang nyaman. Terutama dari sisi getaran motor. Getaran ini disebut lebih keras dari bahkan motor Yamaha versi murah, seperti testimoni pemilik Yamaha NMAX di kupasmotor.wordpress.com (9/8/2019). Disebutkan bahwa getaran di Yamaha NMAX jauh lebih besar daripada di Yamaha Freego. Perbedaan keduanya adalah dari sisi mesin. Yamaha NMAX menggunakan VVA sementara Yamaha Freego menggunakan Blue Core.

Selain dari getaran sepertinya Yamaha juga perlu memperhatikan dari sisi suspensi belakang. Yamaha perlu mempertimbangkan suspensi yang bisa lebih nyaman untuk dikendarai sendirian. Bila perlu, Yamaha menawarkan motor dengan suspensi aftermarket, tidak sekedar Kayaba atau Showa.

Sumber:

kupasmotor.wordpress.com/2019/08/09/memperkirakan-sumber-getaran-di-nmax-sudahkan-yamaha-melakukan-balancing-di-noken-as/

www.iwanbanaran.com/2019/08/03/hot-spyshot-geger-penampakan-yamaha-new-nmax-155-facelift-di-lampung/

Topic: #yamaha nmax
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot