UC News

10 Fakta Thena, Superhero Marvel yang Hampir Jadi Panglima Eternals

10 Fakta Thena, Superhero Marvel yang Hampir Jadi Panglima Eternals

Setelah membahas tentang fakta Ikaris, kali ini, KINCIR bakal membahas soal anggota The Eternals lainnya yaitu Thena. Dia adalah salah satu anggota The Eternals yang bakal kita lihat debutnya pada 6 November 2020. Karakter ini bakal diperankan oleh Angelina Jolie dalam versi layar lebarnya. Jolie nantinya akan beradu akting dengan Richard Madden, aktor yang meranin karakter Ikaris.

Selain Richard Madden, Angelina Jolie juga beradu akting dengan Salma Hayek (Ajak), Ma Dong-seok (Gilgamesh), Kumail Nanjiani (Kingo), Brian Tyree Henry (Phastos), Lauren Lidloff (Makkari), dan Lia McHugh (Sprite). Nah, enggak pakai berlama-lama, berikut ini fakta menarik Thena yang mungkin belum kalian ketahui. Yuk, simak!

1. Thena awalnya bernama Azura, tapi diganti untuk menghormati Dewi Perang Yunani.

Ketika Zuras dan Cybele punya anak, mereka menamainya Azura. Meskipun Thena dinamai sesuai nama ayahnya, Zuras sendirilah yang membuat keputusan untuk mengubahnya. Keputusan kerajaan tersebut pun berakar pada mitologi kuno, sesuatu yang selalu ada di alam semesta Marvel.

Nama jagoan cewek ini jelas mirip dengan Dewi Yunani Athena. Lalu, diganti namanya karena hal tersebut merupakan bagian dari perjanjian dengan Pantheon Yunani. Sama seperti Athena, karakter ciptaan Jack Kirby ini enggak hanya seorang pejuang yang terampil tetapi juga seorang sarjana yang bijaksana.

2. Memiliki hubungan spesial dengan Deviant bernama Kro.

Di masa lalu, karakter yang memiliki kemampuan telepati ini bertemu dengan Deviant bernama Kro. Thena diberi kesempatan untuk membunuhnya, tapi dia memilih untuk enggak melakukannya. Lalu, berkembanglah rasa kasih sayang di antara keduanya. Kro akhirnya hilang untuk waktu yang lama karena umurnya yang panjang dan muncul kembali saat Perang Dunia II.

3. Thena dan Kro menjadi orangtua dan memiliki anak kembar.

Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi semakin tak terpisahkan, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk melangkah lebih jauh ke dalam hubungan mereka, menjadi orangtua.

Karakter yang bisa mengontrol pikiran ini menempatkan kedua anak kembarnya di dalam rahim seorang manusia yaitu Ritter, yang enggak bisa memiliki anak. Jadi, Deborah dan Donald Ritter dilahirkan sebagai manusia, eternal, dan deviant sekaligus.

4. Thena sempat menjadi Prime Eternals alias pemimpin Eternals setelah kematian ayahnya, Zuras.

Namun, Thena gagal karena kematian ayahnya yang membuatnya trauma. Dia kemudian memberikan peran Prime Eternals kepada Ikaris. Padahal sebelumnya, jagoan abadi ini sempat menentangnya saat Ikaris dan orang-orang Eternals lainnya berusaha untuk bergerak melawan Kro.

5. Enggak kalah dengan Ikaris, Thena juga memiliki kekuatan yang luar biasa.

Seperti kebanyakan orang Eternals, dia memiliki kekuatan super, kecepatan, stamina, dan kemampuan fisik lainnya. Dia juga memiliki kekuatan untuk memanipulasi energi kosmik, yang dapat dipancarkan secara ofensif dari mata atau tangannya.

6. Berkat kekuatan energi kosmiknya, membuat Thena dengan mudah menjadi salah satu karakter cewek paling kuat dalam komik Marvel.

Energi kosmik yang dimilikinya bisa digunakan untuk memperpanjang hidupnya selama ribuan tahun. Selain itu, energi kosmik ini juga bisa membuatnya nyaris kebal terhadap bahaya. Dia juga bisa terbang, memberikan ilusi, berteleportasi, dan menciptakan Uni-Mind, seorang psikis kolektif yang diciptakan oleh Eternals yang tergabung secara mental.

7. Thena menjadi salah satu dari kelompok Eternals yang pernah dimanipulasi pikirannya dan hilang ingatan.

Thena pun bangun dengan keadaan telah menikah dengan manusia biasa dan memiliki seorang putra yang juga merupakan manusia normal. Dia pun bekerja sebagai peneliti di Stark Industries. Namun, setelah mendapatkan kembali kekuatan dan ingatannya, dia menolak untuk meninggalkan putranya.

8. Superhero Marvel yang muncul pertama kali di komik Red Raven #1 (1940) ini menjadi salah satu korban tragedi Eternals.

Suatu hari tanpa peringatan, Bumi tiba-tiba kedatangan Dark Celestials, sekelompok Celestial yang telah terinfeksi spesies mematikan yang dikenal sebagai Horde. Namun, bukan kedatangan mereka yang mengancam Eternals, melainkan informasi baru yang mereka bawa.

Mereka memberitahukan Eternals bahwa mereka diciptakan bukan untuk melindungi manusia, tetapi justru sebaliknya. Hal ini pun membuat Etenals benar-benar hancur dan mereka pun saling membunuh satu sama lain.

9. Thena dan Thanos memiliki hubungan keluarga.

Garis keturunan Thena secara otomatis membuatnya menjadi masalah besar di bangsanya. Pertama, dia adalah satu-satunya anak Zuras, penguasa Eternals. Zuras memiliki saudara lelaki A'Lars, yang berarti adalah pamannya Thena.

Namun, ingatkah kalian saat adegan Gamora dan Thanos mengunjungi Vormir dalam film Infinity War (2018), Red Skull memperkenalkan Mad Titan sebagai "Putra A'Lars". Ini membuat Thena dan Thanos memiliki hubungan sepupu.

10. Kakek Thena adalah Kronos yang merupakan penguasa pertama Eternals dan terkuat yang pernah ada.

***

Nah, itulah sederet fakta Thena, karakter yang baru akan diperkenalkan MCU Fase 4. Makin enggak sabar dengan penampilannya? Tungguin aja kabar terbaru film Marvel The Eternals hanya di KINCIR, ya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot