UC News

10 Inspirasi Gaya Gamis Lebaran yang Simpel dan Berkelas

10 Inspirasi Gaya Gamis Lebaran yang Simpel dan Berkelas

Lebaran di 2020 tentu terasa berbeda mengingat selama masa pandemi corona dianjurkan untuk tetap di rumah saja dan tak bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Meski demikian, Lebaran tetap perlu dirayakan sebagai tanda kemenangan umat Islam setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa.

Apa kamu sudah berencana beli baju Lebaran walaupun di rumah saja? Sedang mencari inspirasi gaya yang simpel tapi elegan?

Bagi kamu yang ingin memakai baju Lebaran gamis tahun ini, cari inspirasi gayanya dari para selebriti Instagram (selebgram) berhijab, Babes. Berikut inspirasi gaya gamis Lebaran yang simpel dan berkelas.

Layering

Instagram @dianpelangi

Idul Fitri identik dengan baju warna putih. Perpaduan busana a la Dian Pelangi ini bisa menjadi inspirasi gaya gamis Lebaran yang simpel dan elegan. Dian Pelangi memilih gaya gamis dengan teknik layering.

Lihat pula pada bagian bawahnya, Dian Pelangi sengaja menambahkan celana palazzo warna senada sebagai dalamannya sehingga tidak terkesan transparan. Gaya gamis Lebaran warna putih polos akan lebih cantik dipadukan dengan jilbab persegi bermotif seperti desainer berusia 29 tahun itu.

Syar’i

Instagram @shireensungkar

Yang mencari inspirasi gaya gamis Lebaran dengan tampilan lebih syar’i bisa melihat dari perpaduan busana Shireen Sungkar. Seperti kali ini, Shireen Sungkar mengenakan gamis polos dengan motif hanya pada bagian depannya sehingga terlihat lebih simpel.

Hijab polos pun dipilih untuk tampil matching. Kamu bisa memilih gaya gamis Lebaran dengan ikatan di depan yang sedang tren tahun ini, Babes.

Katun Cerah

Instagram @indahnadapuspita

Jika mencari inspirasi gaya yang simpel dan elegan, coba lihat style selebgram sekaligus fashion blogger Indah Nada Puspita. Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi gaya gamis Lebaran yang simpel dan berkelas dari ibu satu anak itu.

Salah satunya ketika ia mengenakan gamis katun warna cerah dengan aksen pita besar pada bagian kerah. Sangat cocok untuk gaya gamis Lebaran saat harus di rumah saja, Babes. Perhatikan cara Indah Nada Puspita membuat hijabnya yang tampak stylish dengan memasukkan ke dalam gamisnya agar tidak menutupi statement dari busananya.

Corak Abstrak

Instagram @dwihandaanda

Inspirasi gaya gamis Lebaran selanjutnya datang dari style selebgram Dwi Handayani. Lihat penampilannya yang mengenakan gamis corak abstrak warna cerah, terlihat simpel dan elegan. Kamu hanya perlu memakai hijab polos sebagai pelengkap gamis bercorak. Pilihan motif abstrak bisa membuatmu terlihat trendi karena menjadi tren tahun ini, Babes.

Lace

Instagram @hamidahrachmayanti

Permainan material lace sedang tren di 2020. Kamu bisa memilih gaya gamis Lebaran bermaterial lace untuk tampil simpel berkelas seperti yang dikenakan oleh selebgram Hamidah Rachmayanti. Terlihat cantik, anggun, dan manis ya, Babes.

Detail Ruffle

Instagram @megaiskanti

Selanjutnya inspirasi gaya gamis Lebaran bisa melihat dari selebgram Mega Iskanti. Ia mengenakan gamis dengan detail ruffle yang cantik dan anggun. Pilihan gamis bermotif dengan tone pink pastel membuat penampilan terlihat lebih feminin.

Aksen Peplum

Instagram @megaiskanti

Masih dari gaya Mega Iskanti, mungkin pilihan gamis dengan aksen peplum ini bisa membuatmu terlihat lebih berkelas, Babes. Bisa menjadi inspirasi gaya gamis Lebaran yang super simpel. Hanya dengan tambahan bros di dada mampu membuat look semakin elegan.

Hitam

Instagram @shellaalaztha

Lebaran tak melulu harus pakai putih. Kamu bisa mengenakan gamis hitam jika menyukai warna-warna bold. Intip gaya busana selebgram Shella Alaztha yang bisa menjadi inspirasi gaya gamis Lebaran, Babes.

Gamis hitam dengan bagian bawah dihiasi material lace mampu memberikan kesan elegan. Belum lagi detail beads pada sisi depannya yang menambah sentuhan glamour.

Mustard

Instagram @aghniapunjabi

Cantiknya gamis brokat warna kuning mustard yang dikenakan selebgram asal Malang, Aghnia Punjabi. Bisa menjadi inspirasi gaya gamis Lebaran, Babes. Pilihan warnanya sudah membuat gaya gamis Lebaran terlihat elegan. Detail material lace semakin menambah kesan berkelas.

Organza

Instagram @helminursifah

Inspirasi gaya gamis Lebaran yang satu ini cocok untuk ibu hamil. Intip gaya busana selebgram Helmi Nusifah yang mengenakan dress panjang dengan permainan bahan organza sebagai detail. Detail ruffle di bawah dada membantu menyamarkan bentuk perut yang sudah terlihat besar.

Kamu suka gaya gamis Lebaran yang mana, Babes?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot