UC News

10 Tahun Merawat Mertua, Wanita Ini Kaget Saat Tahu Isi Surat Wasiat Mertuanya. Ternyata

10 Tahun Merawat Mertua, Wanita Ini Kaget Saat Tahu Isi Surat Wasiat Mertuanya. Ternyata
Referensi pihak ketiga

Sahabat SP - Saat seorang memutuskan untuk menikah, maka saat itu juga keluarga pasangan akan menjadi bagian dalam hidupnya, termasuk orangtua atau pun saudara. Namun apa jadinya jika keluarga pasangan justru tidak menghargai? Seperti yang dialami oleh wanita dalam kisah berikut.

Diceritakan. Setelah menikah, Ratna (nama samaran) pun harus ikut bersama suaminya tinggal bersama dengan ayah mertua dan kakak iparnya. Apalagi ia hanya seorang gadis desa, sementara suaminya berasal dari keluarga berada.

Walaupun sudah lebih dulu tinggal di rumah sang suami, namun kakak iparnya tak pernah sedikit pun menyentuh pekerjaan rumah. Ratna pun merasa diperlakukan seperti seorang pembantu. Namun, ia tetap bersabar dan menahan diri demi menjaga keharmonisan keluarganya.

Saat ibu Ratna yang dari desa datang untuk mengunjunginya, tak disangka kakak iparnya juga tak segan-segan menutup hidung dan berkata tak pantas. Ratna pun marah besar mendengar kakak ipar menghina ibunya. Ketika ia hendak mendekat dan menamparnya, sang ibu pun langsung mencegah dan mencengkram tangan Ratna erat. Akhirnya, Ratna pun membawa ibunya untuk tinggal di hotel terdekat.

Sampai suatu ketika, ayah mertua Ratna terserang stroke yang membuatnya lumpuh total. Akhirnya, setiap hari Ratnalah yang harus merawat, memberi makan, membersihkan dan memijat badan ayah mertuanya serta menemaninya ngobrol. Setelah 10 tahun merawat ayah mertuanya, akhirnya sang mertua pun meninggal dengan tenang.

Pada hari pemakaman, seorang pengacara kemudian datang untuk mengumumkan surat wasiat dari ayah mertuanya. Ratna pun seakan disambar petir ketika mendengar isi surat wasiat tersebut. Bagaimana tidak, sang mertua justru mewariskan rumah dan seluruh harta miliknya untuk kakak ipar dan istrinya. Sementara ia bersama suami sama sekali tidak disebutkan di dalam surat wasiat tersebut. Padahal Ratna sudah menjaga ayah mertua dengan tulus.

Memang sulit bagi Ratna untuk menerima kenyataan kalau ayah mertua mewariskan seluruh hartanya kepada kakak ipar dan istri yang justru tak pernah peduli terhadapnya. Bahkan sempat terbersit dalam benaknya, mungkin saja kakak ipar mengubah isi surat wasiat itu diam-diam. Namun, sang suami melarang untuk melakukan penyelidikan.

"Sudahlah, jangan diperpanjang, kita tidak kekurangan uang juga. Jika memang kita ditakdirkan memiliki harta itu, kita pasti akan tetap mendapatkannya suatu hari nanti. Tuhan punya cara yang ajaib untuk memberikan rejeki itu pada kita. Jika benar kakak berbuat curang, aku yakin, cepat atau lambat, ia akan menanggung akibatnya sendiri," ucap sang suami.

Setelah dipikir-pikir, Ratna pun membenarkan perkataan suaminya. Meskipun berat, akhirnya ia memutuskan untuk mengikhlaskan saja karena kebahagiaan tidak ditentukan oleh seberapa banyak harta yang dimiliki.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: misterikisah.com/laku-pembantu-wanita-sambar-petir-isi-surat-wasiat-mertua

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot