UC News

4 Bahan Alami Ampuh Putihkan Paha Bagian Dalam

4 Bahan Alami Ampuh Putihkan Paha Bagian Dalam
Ilustrasi gambar dari kesehatankitahariini.com

Sebagai seorang perempuan tentu mengininkan bagian kulit yang mulus dan putih apalagi bagian paha dalam walau sering tidak kelihatan tetapi ketika memakai baju ketat atau baju renang pasti akan terlihat.

Apalagi jika paha kita terlihat hitam dan kusam pasti sangat memalukan bukan, dan ternyata kebanyakan hal ini terjadi karena pakaian ketat sampai paparan sinar matahri yang berlebihan sehingga membuat paha menjadi hitam.

Seperti dilansri dari halaman hellosehat.com ( 17/10/2019 ), Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memulihkannya kembali, brikut cara yang bisa kamu gunakan.

Oleskan minyak kelapa dan air lemon
Ilustrasi gambar dari hipwee.com

Kedua kandungan ini bisa kamu gunakan untuk mengurangi hiperpigmentasi atau penggelapan di kulit. karena lemon mengandung vitamin C yang dikenal mampu membantu mencerahkan kulit. sementara minyak kelapa berfungsi sebagi pelembab yang membantu menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Lidah buaya 
Ilustrasi gambar dai fimela.com

Lidah buaya sudah lama dikenal bisa melawan peradangan di kulit, dan mampu melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi. Hal yang menabjubkan lagi menurut penelitian yang diterbitkan di Planta Medica juga menemukan khasiat lidah buaya untuk membantu memutihkan area kulit yang berwarna gelap.

Hal ini karena lidah buaya mengandung aloin yang dipercaya mencerahkan kulit, dan tidak ada salahnya kamu mencobanya untuk memutihkan kulit paha bagian dalam yang gelap.

Oleskan baking soda 
ilustrasi gambar dari healthline.com

Baking soda bisa digunakan sebagai eksfoliator untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. bahkan bisa digunakan untuk memutihkan paha bagian dalam, dengan cara yang mudah kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air. kemudian oleskan tipis tipis ke area paha dan biarkan selama setengah jam setelah itu tinggal keringkan dengan di basuh air.

Scrub gula 
Ilustrasi gambar dari tribunnews.com

Gula juga merupakan eksfoliator yang bis adi temukan di dapur bunda, dengan butiran yang agak kasar mampu membuat sel kulit mati mengelupas dengan sendirinya. maka jika warna kulit paha yang gelap di sebabkan oleh penumpukan kulit , scrub bisa menjadi solusi efektif.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : hellosehat.com/hidup-sehat/gaya-hidup-alami/cara-memutihkan-paha-dalam

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot