UC News

7 Cara Membuat Hidup Jauh Lebih Baik dan Bahagia, No 3 Sepele tapi Jarang Dilakukan

Menjadi versi terbaik dari diri sendiri itu tidak mudah, karena kadang saat semua berjalan dengan baik, selalu saja ada yang membuat nya tidak berjalan dengan baik. Sebagai hasilnya, kamu membiarkan orang lain mendefinisikan mu dan memberi tahu kamu bagaimana untuk menjalani hidup mu. 

Karenanya, kamu menghabiskan sebagian besar waktu mu untuk menjadi orang lain dan untuk orang lain untuk merasa baik dan bahagia. Alih-alih hidup untuk diri sendiri. Nah berikut adalah 7 cara yang dapat kamu mulai lakukan hidup lebih baik dan bahagia:

1. Berhenti Tinggal di Masa Lalu.

7 Cara Membuat Hidup Jauh Lebih Baik dan Bahagia, No 3 Sepele tapi Jarang Dilakukan
Referensi pihak ketiga

Tinggal di masa lalu akan menahan mu Karena itu akan membuat kamu terjebak. Dan jika kamu berhenti, kamu tidak bisa tumbuh, karena kamu akan terlalu sibuk memikirkan semua hal yang tidak akan berubah. 

Dan lebih lagi yang tidak ada gunanya mengingat bahwa masa lalu telah terjadi dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubahnya. Jadi, jangan buang waktu mu dengan menyalahkan diri sendiri atas kesalahan masa lalumu.

2. Berhenti membuat semua orang menyukai mu.

Referensi pihak ketiga

Berhentilah membuang waktu mu hanya untuk mencoba membuat orang lain menyukai mu. Karena menjadi diri sendiri jauh lebih baik daripada menjadi orang lain. Dan berita buruknya adalah jika kamu mencoba nya tetap saja ada orang yang tidak akan menyukaimu.

3. Lakukan apa yang kamu sukai.

Referensi pihak ketiga

Kamu mengatakan bahwa kamu harus mulai melakukan hal-hal yang kamu sukai. Dan untuk mengetahui apa tujuan hidup mu, kamu harus mundur selangkah dari semua gangguan yang dibawa dunia. 

Dengan melakukan itu, kamu tidak hanya akan bisa mendapatkan kembali kendali atas hidup mu sendiri, tetapi kamu juga akan dapat belajar dan tumbuh dengan cara yang bahkan tidak pernah kamu pikir mungkin. 

Ditambah lagi, hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan dengan melakukan hal-hal yang kamu benci. 

5. Beri tahu biaya yang salah untuk dikhianati.

Referensi pihak ketiga

Mungkin menjadi orang yang gampang menyerah tidaklah buruk; sebenarnya, kamu harus berhenti jika kamu melakukan sesuatu yang membuat mu sengsara dan tidak membantu mu mencapai tujuan mu. 

6. Pecintraan tentang diri mu.

Referensi pihak ketiga

Berhentilah berusaha untuk menjadi orang yang sempurna, tanpa cacat karena tidak ada orang yang sempurna dan mengukur diri mu terhadap citra diri yang tidak realistis. Percayalah itu tidak akan membuat mu menjadi orang yang lebih baik. 

7. Biarkan saja.

Referensi pihak ketiga

Lepaskan siapa pun atau apa pun yang menghalangi mu untuk mencapai tujuan dan mencapai potensi mu sepenuhnya. Baik itu bagasi masa lalu, teman beracun atau hubungan beracun. Hidup mu tidak butuh orang seperti mereka.


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber:

cermati.com/artikel/cara-hidup-bahagia-dan-langkah-praktis-mengurangi-stres

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot