UC News

7 Macam Hewan Kuchiyose yang Menjadi Partner Para Kage di Naruto

Memakai teknik Kuchiyose no Jutsu, seorang ninja di dunia Naruto mampu memanggil berbagai macam hewan ninja untuk membantu mereka dalam pertempuran. Tentu hewan ninja Kuchiyose bukan binatang-binatang biasa; banyak dari mereka yang memiliki kemampuan bertempur dahsyat atau bahkan bisa berbicara layaknya manusia.

Bisa membantu dalam pertempuran dan bisa juga hadir sebagai teman. Maka tidak heran, seorang Kage yang dinilai sebagai ninja terkuat di masanya juga memiliki hubungan rekan dengan para hewan Kuchiyose! Apa saja jenis hewan ninja yang pernah dipanggil oleh para Kage dari berbagai desa ninja? Mari kita simak daftar kali ini!

1. Kodok

7 Macam Hewan Kuchiyose yang Menjadi Partner Para Kage di Naruto

  • Pengguna: Minato Namikaze, Hokage Ke-4; Naruto Uzumaki, Hokage Ke-7

Para kodok ninja ini merupakan rekan panggilan yang legendaris. Kemampuan tempurnya mampu membuat kewalahaan seekor Bijuu sekalipun, tidak hanya dari ukuran mereka yang bisa melebihi sebuah gedung pencakar langit tapi juga didukung oleh ilmu ninja kodok yang mereka kuasai.

Merupakan penghuni Gunung Myoboku, kodok Myoboku juga bisa mengajari para rekan ninjanya ilmu Sennin atau Sage Mode serta penggunaan chakra senjutsu.

2. Siput

  • Pengguna: Tsunade, Hokage Ke-5

Memiliki reputasi yang setara dengan para kodok, siput Katsuyu yang tinggal di Hutan Shikkoku dikenal sebagai salah satu hewan Kuchiyose terkuat. Memiliki kemampuan menembakan asam, menyembuhkan orang lain, dan membelah diri, dikatakan kalau Katsuyu yang bisa dipanggil seseorang hanya merupakan sebagian kecil dari tubuh Katsuyu asli.

3. Monyet

  • Pengguna: Hiruzen Sarutobi, Hokage Ke-3

Rekan sekaligus sahabat Hiruzen adalah monyet ninja Enma. Selama mengajari dan mendidik murid-muridnya, Hiruzen selalu didampingi oleh monyet yang mempunyai ukuran tubuh besar ini. Kemampuan utama Enma adalah mengubah dirinya menjadi tongkat Kongonyoi yang sangat keras dan tidak bisa dihancurkan.

4. Kerang Raksasa

  • Pengguna: Gengetsu Hozuki, Mizukage Ke-2

Hewan Kuchiyose andalan Gengetsu. Bersama dengan kerang ini mereka bisa melancarkan genjutsu kombinasi bernama Magen: Kijo no Rokaku, di mana asap yang diciptakan sang kerang akan menyembunyikan tubuh asli mereka sementara ilusi tubuh mereka mengecohkan lawan.

5. Tapir Raksasa

  • Pengguna: Danzo Shimura, Hokage Ke-6 sementara

Sempat menjabat menjadi 'Hokage sementara' selama beberapa waktu, Danzo mempunyai seekor hewan Kuchiyose aneh yang memiliki wujud seperti tapir raksasa bernama Baku. Hewan unik yang dibalut perban ini mampu menyedot segala macam hal yang ada di depannya.

6. Anjing Ninja

  • Pengguna: Kakashi Hatake, Hokage Ke-6

Tujuh ekor anjing ninja yang selalu setia menemani Kakashi: Pakkun, Bull, Urushi, Shiba, Bisuke, Akino, Uhei, dan Guruko. Mereka selalu bisa diandalkan untuk dipakai membuntuti dan melacak seseorang.

7. Kadal

  • Pengguna: Hanzo, Kage Amegakure

Walau tidak membawa-bawa gelar Kage, bersama 2 desa ninja lain pemimpin Amegakure secara resmi diakui sebagai seorang Kage. Dan salah satu 'Kage' Amegakure yang paling terkenal adalah Hanzo.

Reputasi Hanzo sebagai pengendali salamander/kadal raksasa beracun bernama Ibuse amatlah melegenda, sampai dia mendapat julukan 'Hanzo sang Salamander'.

Tujuh macam hewan ninja Naruto itulah yang selalu setia hadir di samping para Kage. Menurutmu mana yang paling kuat dan mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga >> Berpenampilan Sangar, Ini 15 Karakter Naruto Tubuhnya Penuh Bekas Luka

Sumber gambar utama: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames

INSTAGRAM: @duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

YOUTUBE: Dunia Games

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot